26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    5 Kader Golkar Yang Membelot di Pilkada Bintuni Terancam di PAW

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com– Wakil Sekretaris Jenderal Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Papua dan Papua Barat, Bernard Sagrim tegaskan partainya siap menjatuhi sanksi tegas bagi kadernya yang membelot dan tidak mendukung pasangan PMK2 di pilkada Teluk Bintuni.

    Dirinya mengatakan kehadirannya di Bintuni selain melaksanakan amanat pimpinan DPP partai Golkar, juga mewakili seluruh pimpinan teras koalisi yang mengusung pasangan PMK2 untuk memastikan dan mengecek 5 anggota fraksi Golkar di DPRD Teluk Bintuni, sejauh mana mereka berpartisipasi dalam mendukung pasangan PMK2.

    “Saya sudah mendapat laporan bahwa sampai hari ini Petrus kasihiw berjalan sendiri, kader-kader saya tidak berpatisipasi dan tidak ada keterlibatan sama sekali,” sesal Sagrim, di Bintuni (5/12/20).

    Baca juga:  Lepas 30 Siswa Belajar ke Petrotekno Ciloto, Kasihiw: Kembalilah dengan Prestasi yang Baik

    “Ketua umum Golkar sudah memerintahkan, semua kader yang membelot akan di bangku cadangkan, dipecat atau di PAW,” lanjut Sagrim.

    Selanjutnya, kata Sagrim, kepengurusan untuk sementara diambil alih oleh DPP. Setelah pencoblosan, perhitungan, rekap, hasil pilkada selesai, barulah proses organisasinya dilaksanakan.

    Dirinya juga membantah terkait adanya istilah Ketua DPP 2 Golkar di Teluk Bintuni maupun Ketua DPP 1 Golkar di Papua Barat.

    “Jangan bikin kabar yang mengacaukan masyarakat pendukung maupun pemilih yang ada. Jangan buat buat kegaduhan, mari membangun komunikasi yang baik,” ajak Sagrim seraya mengaku dirinya dan tim akan tetap berada di Teluk Bintuni mendampingi pasangan PMK2 sekaligus memberi pernyataan kepada warga terkait kepastian dukungan Golkar pada pasangan incumben ini.

    Baca juga:  Tunaikan Hajat Menangkan Pilkam, Sudirman Lari 1 Kilometer di Banjar Ausoy

    Sagrim menambahkan, kabupaten Teluk Bintuni menjadi salah satu kabupaten yang memiliki basis Ekonomi strategis Nasional, sehingga mendapat perhatian dari petinggi-petinggi partai Golkar dan pastai pengusung lainnya untuk memberikan rekomendasi kepada pasangan yang dinilai tepat memimpin dan membangun Teluk Bintuni 5 tahun ke depan.

    Baca juga:  Apel Gabungan PPKM, Kapolres Teluk Bintuni: Penanganan Covid-19 Tak Boleh Terkotak-kotak

    “Seperti pak Anisto waktu itu dalam posisi Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni, kenapa tidak direkomendasikan ke yang bersangkutan, karena ada pertimbangan khusus pimpinan tertinggi di Jakarta. Saya hadir disini pada H-4 untuk memastikan bahwa pasangan PMK2 yang diusung partai Golkar harus menang, saya pastikan itu,” tegas Bernard Sagrim.

    “Atas nama para pimpinan teras, pimpinan partai Golkar di jakarta, saya ajak tim koalisi semua solid untuk mendukung dan mengantarkan pasangan PMK2 melanjutkan memimpi 5 tahun kedepan pada pencoblosan 9 desember 2020,” pungkas Sagrim. (LPB5/red).

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Beri Bantuan Sumur Bor di Kampung Irarutu III Distrik Babo

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menyalurkan bantuan berupa sumur bor berikut pompa air...

    Dinas PTSP Teluk Bintuni Ingatkan Sanksi Bagi Pengusaha tak Lapor LKPM

    TELUK BINTUNI,linkpapua.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Teluk...

    Usai Terima Rekomendasi Parpol, Relawan Siap Sambut Anisto-Joko Lingara

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy-Joko...