25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    4 Tahun jadi Wakil Rakyat, Apa Saja yang Berhasil Diperjuangkan JBM?

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Duduk sebagai wakil, sejumlah capaian berhasil ditorehkan oleh anggota DPRD Manokwari Johanni Brian Makatita (JBM). Johanni yang kembali mencalonkan diri pada pemilihan legislatif tahun 2024 ini menyampaikan sejumlah capaian tersebut sesuai dengan apa yang didapatkan saat reses.

    “Reses sangat penting karena kita bisa mendengarkan langsung apa yang diinginkan oleh masyarakat,”ujar Makatita belum lama ini.

    Baca juga:  Bukit Doa Manokwari, Awali Shooting Film Dokumenter "Tanah Air Ku"

    Diuraikannya, di tahun 2020 sekretaris komisi C DPRD Manokwari itu berhasil merealisasikan lampu solar cell di komplek Sarinah, rehabilitasi drainase sepanjang 295 meter di kompleks Imbrairiri, pembangunan rumah pastori di Soribo, pemberian mesin yanmar di Anggori dan jembatan nelayan di Borobudur. Ditahun 2021 mewujudkan pengaspalan, bronjong dan rehabilitasi drainase di SMK Reremi Puncak, drainase sepanjang 175 meter di Kotaraja kelurahan Manokwari Timur, pengadaan komputer dan printer bagi 4 sekolah di distrik Manokwari Barat, lampu solar cell di Kotaraja, sarana pencucian motor bagi pemuda Kotaraja.

    Baca juga:  Pemkab Teluk Bintuni-Keluarga Yettu Sepakat Tak Ada Pemalangan Bandara, Ada Batas Waktu

    “Ditahun 2022, sejumlah aspirasi yang dapat direalisasikan yaitu pondok kreatif bagi Karang Taruna Sarinah, jalan lingkungan di kompleks Reremi KPR, pengaspalan jalan lingkungan di Sarinah sampah kampung Ambon atas, pembangunan pagar SD N 1 Kota dan pelatihan tata rias bagi pemudi OAP selama 3 bulan,”jelasnya.

    Baca juga:  Polresta Manokwari Olah TKP Pembakaran Kendaraan Saat Bentrok Antarwarga di Jalan Pahlawan

    Sedangkan ditahum 2023, politisi Gerindra tersebut berhasil memperjuangkan aspirasi rehabilitasi drainase di belakang Toko Perdana dikelurahan Padarni, pembangunan dan rehabilitasi jalan serta pengadaan 10 unit lampu solar cell di kampung Israel, kampung Ambon dan Susweni.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...