27 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
27 C
Manokwari
More

    Wabup Edi Budoyo Minta Usulan di Musrenbang 2024 Harus Punya Skala Prioritas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari Edi Budoyo mengatakan, program kerja 2024 akan dibuat lebih efisien dengan memberi skala prioritas pada setiap usulan. Karena itu, usulan harus berbasis pada kepentingan masyarakat luas.

    “Usulan dari kampung, kelurahan hingga distrik nantinya akan diusulkan pada pelaksanaan musrenbang tingkat kabupaten. Sehingga ini merupakan kesempatan untuk mengusulkan program dari wilayahnya. Tapi kita akan menyaring usulan berdasarkan skala prioritas,” ujar Edi Budoyo saat membuka musrenbang Distrik Tanah Rubuh dan Manokwari Selatan, Jumat (28/4/2023).

    Baca juga:  Operasi Ketupat Dimulai 28 April, Polres Manokwari Siapkan 5 Pos Pam

    Edi mengungkapkan, keterbatasan anggaran harus bisa disiasati dengan usulan program yang benar-benar menyentuh masyarakat. Program tidak boleh lagi berdasarkan kepentingan jangka pendek semata.

    ”Pastinya nantinya hanya program prioritas dan berdampak langsung masyarakat yang menjadi rujukan untuk program di tahun 2024. Mengingat tahun depan ada pesta demokrasi sehingga banyak anggaran daerah yang terserap untuk itu. Sehingga kita juga fokus dalam penguatan keterlibatan masyarakat dalam menghadapi Pemilu,” jelas dia.

    Baca juga:  Bupati Hermus Beri Sinyal Mutasi Pejabat

    Selain Pemilu, yang juga menjadi perhatian pemda adalah infrastruktur untuk penguatan perekonomian dan pendampingan pelaku UMKM. Lalu lanjut Edi, konsen pemerintah juga dalam penyelesaian persoalan stunting dan kemiskinan ekstrem serta inovasi pelayanan publik yang efisien.

    Baca juga:  Warga Minta Kepolisian Setop Penertiban Tambang di Distrik Masni

    “Nantinya apa yang menjadi hasil dari musrenbang ini, akan diitegrasikan dalam forum OPD dan musrenbang kabupaten. Kalaupun ada yang harus diselesaikan oleh provinsi tentunya bisa dibawa pada Musrenbang tingkat provinsi,” tutupnya.

    Sebelumnya, Kepala Distrik Manokwari Selatan Meliana Sayutan berharap agar hasil dari musrenbang distrik dapat menjadi prioritas karena itu merupakan usulan dari musrenbang tingkat kampung maupun kelurahan.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...

    Miris! 32 Nelayan Jateng Telantar di Pelabuhan Manokwari Usai Ditipu Oknum TNI

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sebanyak 32 nelayan asal Jawa Tengah dan Sumatera Utara diturunkan paksa...