28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Vaksinasi Sejuta Booster di Mansel Dimulai Hari ini

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com – Program Vaksinasi Sejuta Booster di Kabupaten Manokwari Selatan dimulai, Kamis hari ini (21/4/2022). Kegiatan diawali di Masjid Al Hidayah.

    Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung memantau langsung pelaksanaan vaksinasi. Hadir pula Kapolres Manokwari Selatan AKBP Tolopan Simanjuntak dan Dandim 1808 Manokwari Selatan Letkol Inf Bobi Marsusitaning.

    Kegiatan yang diinisiasi oleh pengurus besar Nahdlatul Ulama (NU) tersebut rencananya akan digelar selama 3 hari. Program ini diharapkan bisa mendongkrak cakupan vaksinasi Mansel.

    Baca juga:  Tanpa Pamrih, Komunitas Kemanusiaan di Manokwari Tunjukkan Kepedulian pada ODGJ

    Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung mengatakan, pada prinsipnya kesadaran warga Manokwari Selatan untuk mengikuti program vaksinasi mengalami peningkatan. Meski demikian sosialisasi kepada masyarakat mesti terus dilakukan agar imunitas warga semakin baik seiring berjalannya waktu.

    Hal yang sama disampaikan Kapolres Manokwari Selatan. AKBP Tolopan mengakui antusiasme warga untuk mengikuti program vaksinasi sudah mengalami peningkatan. Untuk saat ini tidak lagi dilakukan pemeriksaan di batas-batas wilayah. Namun jumlah warga yang datang di tempat vaksinasi bisa dikatakan cukup padat.

    Baca juga:  Samsat Mansel Data 3.000 Kendaraan Bermotor, Realisasi Pendapatan Capai Ratusan Juta Rupiah

    Sementara itu Dandim Manokwari Selatan mengemukakan, program vaksinasi ini mesti terus disosialisasikan setiap saat. Sebagai pimpinan TNI di wilayah Manokwari Selatan hal pertama yang dilakukan adalah memastikan semua anggotanya sudah divaksin 100 persen.

    Baca juga:  Harga BBM Resmi Naik, Polres Mansel Giat Monitoring di SPBU Oransbari

    Selanjutnya Dandim juga memerintahkan semua Babinsa untuk melakukan sosialisasi terkait manfaat vaksin.

    “Dan teman-teman di Polri juga kalau tidak salah sudah 100 persen, begitu juga dengan kami di TNI, dengan demikian sosialisasi bisa dijalankan dengan percaya diri,” kata Dandim Diamini Kapolres Manokwari Selatan. (LP6/red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani...

    Cegah Banjir, Kodim 1806/TB Bersihkan Parit di Kampung Banjar Ausoy

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Komandan Kodim 1806/TB, Letkol Inf Teguh Eko Efendi memimpin pembersihan parit sepanjang...

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...