27.8 C
Manokwari
Senin, Juli 22, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Vaksinasi COVID-19 Papua Barat, Dari Dokter Hingga Cleaning Cervis Rumah Sakit

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Provinsi Papua Barat saat ini sedang mengumpulkan data kelompok warga yang akan menjadi sasaran pada program vaksinasi COVID-19 tahap pertama.

    Selain dokter dan perawat, vaksinasi ini juga akan menyasar security hingga cleaning cervis atau tenaga kebersihan rumah sakit.

    Juru penanganan COVID-19 Papua Barat, Arnold Tiniap, Selasa(10/11) menyebutkan pemerintah usat sudah minta nama-nama yang akan diberikan vaksin COVID-19 tahap pertama ini. Sekarang pendataan di Papua Barat sedang berlangsung.

    Baca juga:  5 Sorotan Fraksi Otsus kepada Gubernur PB, Termasuk Mutasi Pejabat OAP

    Dari hasil pendataan itu, hasilnya akan diinput di Dinas Kesehatan di setiap kabupaten/kota. Selanjutkan akan serahkan ke Kementerian Kesehatan di Jakarta.

    Sesuai petunjuk Kemenkes, lanjutnya, pada tahap awal ini vaksinasi akan dilakukan kepada para petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan.

    Baca juga:  Dilapor Pelecehan Seksual, Pejabat Pemprov PB: Tidak Benar, Saya akan Tuntut Balik

    “Seperti dokter, perawat, security hingga petugas kebersihan. Mereka akan divaksin dan data-data itu akan diinventarisir di Dinas Kesehatan setiap daerah,” ucap Arnold.

    Dia berharap paling lambat pekan ke empat bulan November pendataan sudah selesai dan data sudah masuk dalam database Kementerian Kesehatan. Dengan demikian, vaksinasi bisa dilaksanakan secara serentak dengan daerah lain.

    Baca juga:  Telegram Kapolda Kepada Para Kapolres Tentang Rekrutmen Bintara Jalur Otsus

    Arnold menambahkan, selain tenaga kesehatan serta petugas fasilitas kesehatan, Anggota TNI dan Polri pun diutamakan pada pemberian vaksin tersebut.

    “Terutama yang intens terlibat dalam kegiatan sosialisasi dan mereka yang terlibat dalam kegiatan yang bersentuhan langsung dengan pasien COVID-19,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat memetik merica di kebun miliknya. Nely diduga ditembak oleh suaminya...

    More like this

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...

    Instruksi Ali Baham ke OPD: Agustus Serapan Anggaran Harus di Atas 50%

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengingatkan seluruh perangkat daerah...