26.5 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    TP-PKK Manokwari Komitmen Dukung Pemkab Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

    Published on

    Manokwari, Linkpapua.com– Melalui momentum pencanangan hari kesatuan Gerak PKK ke 51 tahun 2023, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manokwari berkomitmen mendukung pemkab Manokwari dalam meningkatkan kesejahetaraan masyarakat.

    Dalam sambutan ketua umum TP-PKK yang dibacakan oleh ketua TP-PKK Manokwari Febelina Indou mengatakan perayaan ini tidak hanya sekedar rutinitas saja. Yang terpenting adalah menjadi semangat senantiasa untuk bergerak bersama dalam keterpaduan guna peningkatakan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

    Baca juga:  Mantan Plt. Kadis PUPR Kerom dan Direktur PT NS Jalani Sidang Perdana Korupsi Jalan di Papua

    “Harus disadari gerakan PKK menjadi modal sosial bangsa Indonesia. Dengan potensi yang dimikiki itu merupakan peran strategis. TP PKK konsisten mengiringi garis kebijakan program pemerintah. Dalam menghadapi dinamika pembangunan, harus tetap memegang prinsip pengabdian,”ujarnya Jumat (16/3/2023).

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Sebut Daerah Masih Bergantung Dana Transfer

    Bupati Manokwari Hermus Indou dalam kesempatan yang sama berharap agar TP-PKK dapat melaksanakan 10 program PKK dan mendukung pemerintah.

    “TP-PKK harus lebih aktif dalam melaksanakan programnya terutama berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Sehingga TP -PKK dapat melihat mana keluarga yang dapat dibantu agar dapat mendukung pemda dalam menurunkan angka kemiskinan di Manokwari. Di Manokwari angka kemiskinan mencapai 21 persen, terdapat 3 penyebabnya yaitu miskin natural, kemiskinan karena budaya dan kemiskinan struktural. Dengan kolaborasi diharapkan dapat menekan angka tersebut,”ungkap Indou.

    Baca juga:  Bintara Afirmasi Polri Harus Warisi Pancasila sebagai Ideologi Bangsa

    Tahun ini, tema yang diusung pada hari kesatuan Gerak PKK ke 51 adalah Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera yang tanggug mewujudkan Indonesia tumbuh.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...