27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Tokoh Pemuda Sorsel: Beri Kami Kesempatan Memimpin Daerah Sendiri

    Published on

    SORSEL, LinkPapua.com – Ronal Serkadifat ST, seorang tokoh pemuda dari suku Tehit, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengajukan permintaan kepada pemerintah terkait hak dasar anak asli suku Tehit dan Imekko untuk memimpin daerah mereka sendiri.

    “Mengapa kita tidak diberikan kesempatan untuk memimpin daerah kami sendiri?” ujar Ronal kepada LinkPapua.com, Rabu (15/5/2024).

    Baca juga:  Di Depan Dominggus-Hermus, Ali Baham Cerita Kehebatan Orang Papua Arungi Laut Timur ke Barat

    Ronal menyatakan keprihatinannya terhadap peserta kontestasi politik dari luar yang mencalonkan diri sebagai calon bupati di Sorsel.

    Ronal menekankan tindakan itu telah mencuri hak kesulungan anak asli suku Tehit dan Imekko yang saat ini mendiami Sorsel.

    Dia menyerukan agar diberikan kesempatan kepada anak-anak asli suku Tehit dan Imekko untuk memimpin di daerah mereka sendiri.

    Baca juga:  PSI Target Raih 3 Kursi di DPRD Sorong Selatan

    “Kami, anak-anak asli suku Tehit dan Imekko juga memiliki kemampuan untuk memimpin. Sudah saatnya bagi kami untuk bergerak dan menciptakan perubahan yang lebih baik untuk Sorong Selatan,” tegas Ronal.

    Sebagai tokoh pemuda, Ronal menyatakan bahwa suku Tehit dan Imekko tidak akan mencalonkan diri di Maybrat  atau forum politik yang sudah terbagi-bagi.

    Baca juga:  Hermus Indou: Eksistensi GKI Sudah Terbukti Sebagai Gereja Sulung di Tanah Papua

    Dia meminta penghormatan terhadap suku Tehit dan Imekko karena mereka juga memiliki potensi untuk membangun Sorsel menuju masa depan lebih baik.

    “Kami butuh tindakan nyata, bukan hanya janji. Janji tidak akan membawa kami menuju perubahan yang kami inginkan,” tuturnya. (LP10/red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...