28.6 C
Manokwari
Minggu, April 14, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Kemendagri Dukung APKASI Otonomi Expo 2023

    Published on

    JAKARTA, inkpapua.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendukung langkah Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang bakal menggelar APKASI Otonomi Expo 2023 pada Juli mendatang. Gelaran tersebut diyakini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

    Dukungan tersebut disampaikan Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Andi Bataralifu saat memberi sambutan dalam acara Sosialisasi APKASI Otonomi Expo 2023 di Gedung F Kantor Pusat Kemendagri, Rabu (8/2/2023).

    Dia mengatakan, Kemendagri menyambut baik aktivitas APKASI yang dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi salah satunya melalui APKASI Otonomi Expo 2023. Gelaran ini juga diyakini dapat membuka jejaring lebih luas, sehingga aktivitas ekonomi di berbagai daerah meningkat.

    Baca juga:  Babinsa Pantau Vaksinasi di Tanah Rubuh, Ingatkan Tetap Jaga Prokes

    “Kami sangat mengapresiasi, tahun lalu meskipun di masa pandemi kegiatan expo yang dilaksanakan oleh APKASI berjalan dengan sukses,” terangnya.

    Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah yang juga Bendahara Umum APKASI menuturkan, pihaknya bakal menggelar APKASI Otonomi Expo 2023 pada 19 Juli hingga 21 Juli di Jakarta Convention Center (JCC). Tahun ini gelaran tersebut mengusung tema “Meningkatkan Jejaring Pasar Global untuk Daerah yang Lebih Kuat.”

    Baca juga:  Sorong Bidik Kemandirian Ekonomi lewat Inovasi Layanan Kesehatan Hewan

    Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri yang telah membina APKASI termasuk dalam mendukung Sosialisasi APKASI Otonomi Expo 2023. Menurutnya, hal itu merupakan bukti nyata dukungan Kemendagri kepada APKASI.

    Dia menegaskan, expo tersebut merupakan upaya kontribusi APKASI dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah di tengah ketidakpastian kondisi global. Melalui gelaran tersebut, APKASI berupaya memfasilitasi anggotanya untuk menampilkan berbagai komoditas unggulan perdagangan serta potensi investasi yang dimiliki.

    “Berkaca dari suksesnya Otonomi Expo 2022, maka pada hari ini (kami) akan menyosialisasikan pelaksanakan APKASI Otonomi Expo Tahun 2023,” ujarnya.

    Baca juga:  Sudah Sepekan 5 Kampung di Distrik Aranday Dilanda Banjir, Warga Butuh Bantuan dari Pemda

    Lebih lanjut, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, kegiatan tersebut juga bakal diisi forum bisnis yang mempertemukan calon pembeli maupun investor dengan pelaku bisnis di daerah masing-masing. Ikhtiar ini diharapkan dapat mendukung transaksi perdagangan, baik yang bersifat lokal maupun global. Dirinya berharap, melalui sosialisasi ini anggota APKASI yang belum ikut pada gelaran sebelumnya bisa turut berpartisipasi.

    “Untuk itu kami berharap agar anggota APKASI dapat memanfaatkan momentum ini untuk sama-sama membangkitkan perekonomian daerah masing-masing,” tandasnya.(Puspen Kemendagri)

    Latest articles

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    0
    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    More like this

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah  Tambrauw

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Gabriel Asem Sambangi Kediaman AFU: Tak Ada Pembicaraan Politik

    SORONG, linkpapua.com- Mantan Bupati Tambrauw Gabriel Asem menemui Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati...