25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Tim Gabungan Razia Sejumlah Kios di Bintuni, Sita Puluhan Botol Miras

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Tim gabungan Polres Teluk Binuni dan Satpol PP menggelar operasi penertiban minuman keras di sejumlah kios di Teluk Bintuni, Senin malam (29/1/2024). Hasilnya, tim menyita puluhan botol miras berbagai merek.

    Operasi dipimpin Kasat Resnarkoba Iptu Tri Adimasworo dan Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Teluk Bintuni, Jayanti. Razia tersebut merupakan bagian dari upaya menjaga situasi aman dan kondusif menjelang pemilu serentak tahun 2024.

    Baca juga:  Hermus Buka Festival Teluk Doreh, Rangkaian Peringatan HUT Manokwari Dimulai

    Iptu Tri Adimasworo mengatakan
    kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan setiap hari hingga 10 hari setelah pencoblosan. Ia menjelaskan, masih terdapat kios-kios yang menyimpan dan menjual miras, meskipun telah diberikan peringatan sehari sebelumnya.

    “Miras yang ditemukan disita sebagai barang bukti dan diberikan surat tanda terima (STP) sebagai bukti penyitaan,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Tri Dimas menegaskan bahwa tidak hanya miras yang menjadi sasaran. Tetapi juga kafe dan tempat hiburan malam akan ditutup, menunggu instruksi dari Bupati Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Tim BPBD Evakuasi Lumpur yang Genangi Sekolah di Prafi-Masni, Aktivitas Belajar Kembali Normal

    Dari hasil razia tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain, Whisky Robinson: 23 botol, bir botol 29 botol, bir kaleng besar 1 karton dan 3 kaleng
    anggur merah 14 botol, bir hitam 1 kaleng dan bir Crystalb2 kaleng

    Tri mengimbau kepada agen dan penjual untuk tidak menjual miras menjelang Pemilu 2024. Mereka menegaskan bahwa akan ada tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku bagi siapa pun yang melanggar larangan tersebut.

    Baca juga:  Akan Dijadikan Mas Kawin, Polres Bintuni Ungkap Kepemilikan Senpi Ilegal

    Upaya razia ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan umum.

    “Semua pihak diharapkan dapat mendukung upaya ini demi terciptanya demokrasi yang berkualitas dan tanpa gangguan,” pungkasnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...