26.2 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Tiga Calon Pasutri Polres Teluk Wondama Jalani Sidang BP4R, Diminta Hindari Gaya Hidup Mewah  

    Published on

    WASIOR, linkpapua.com- Tiga pasangan calon suami isteri (pasutri) personel Polres Teluk Wondama, Papua Barat menjalani sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan, Perceraian dan Rujuk) di Mapolres setempat, Jumat, 7 Juni 2024.

    Wakapolres Teluk Wondama Kompol Wilhelmus Tiwo Ketua Sidang menekankan para calon isteri agar senantiasa mendukung tugas suami sebagai anggota Polri.

    “Kepada calon istri nantinya harus dapat memahami tugas suaminya selaku anggota Polri. Berikan dukungan karena tugas Polri merupakan tugas yang mulia, pelaksanaan tugas suami dapat berjalan dengan baik dan sukses tentu adanya peran dan dukungan dari istri, “pesan Wakapolres melalui keterangan pers tertulis yang dikirim Humas Polres Teluk Wondama.

    Baca juga:  Tiga Hari Ops Mansinam 2023, Satlantas Polres Teluk Wondama Jaring 63 Motor

    Tiwo juga juga berpesan agar anggota Polri termasuk para istri tidak menampilkan kebiasaan hedonisme yakni suka memamerkan gaya hidup mewah secara terbuka.

    “Personel Polri dan istri anggota Polri jangan menampilkan gaya hidup hedonisme. Lebih baik sederhana namun bersahaja, “lanjut Kompol Tiwo.

    Untuk diketahui, berdasarkan Peraturan Kapolri Nomor 9 tahun 2010, seorang anggota Polri beserta calon pasangan wajib mengikuti sidang BP4R sebelum melaksanakan pernikahan yang sah menurut agama dan catatan sipil.

    Baca juga:  Kepala Kampung Kabouw Wondama Imbau Warga tak Terprovokasi Kelompok Anti NKRI

    Sidang BP4R bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel Polri dan calon pasangannya dalam membina rumah tangga karena personel Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar.

    Juga sebagai syarat untuk memperoleh keabsahan dan hak dalam institusi Polri bagi pasangan yang akan menikah karena terikat dengan kedinasan dan peratuan kepolisian.

    Sekaligus juga untuk melengkapi dokumen pranikah secara agama maupun kedinasan.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    Sidang BP4R dihadiri Kapolres AKBP Hari Sutanto sebagai penanggungjawab sidang BP4R.

    Juga perangkat sidang yang terdiri dari Ketua Sidang Wakapolres Teluk Wondama Kompol Wilhelmus Tiwo, Sekretaris Kabag SDM AKP Mastur, Ketua Pelaksana Paur Min Bag SDM Ipda Yohanes, Pengawas Sidang Kasi Propam diwakili Bripka Yance Wopairi dan Plt Kasiwas diwakili Bripka Putu Dedy Sugiarta.

    Turut hadir pengurus Bhayangkari Cabang Teluk Wondama, rohaniawan dan orang tua/wali serta personel Polres Teluk Wondama. (Rex)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...