Rabu, September 29, 2021
27.8 C
Manokwari
27.8 C
Manokwari
Rabu, September 29, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

141,709
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am
38,652
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am
4,211,460
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 September 2021, 10:38 10:38 am

Terima SK, Karteker Ketua DPC PPP Manokwari dan Sorong Segera Gelar Muscab

MANOKWARI, Linkapapua.com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat menurunkan dua karteker Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Sorong.

Hasyim Rahakbauw ditunjuk sebagai Karteker Ketua DPC PPP Kabupaten Manokwari, sementara Usman Puasa didaulat sebagai Karteker Ketua DPC PPP Kabupaten Sorong.

Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Kelembagaan (OKK) DPW PPP Papua Barat, Asri, S.T. langsung menyerahkan surat keputusan (SK) Karteker kepada Hasyim Rahakbauw dan Usman Puasa.

Penyerahan disaksikan Wakil Ketua II Bidang OKK Abu Rumkel dan sejumlah pengurus DPW maupun DPC PPP Manokwari di Sekretariat sementara DPW PPP, Minggu malam (29/8/2021).

Dalam arahannya, Asri menekankan harapan besar Ketua DPW PPP Papua Barat agar para karteker yang telah ditunjuk dapat menjalankan roda organisasi secara maksimal, mengingat waktu yang diberikan sangat terbatas.

Karteker Ketua DPC PPP Manokwari, Hasyim Rahakbauw, mengatakan ada beberapa hal yang menjadi agenda penting baginya selaku karteker ketua yang ditunjuk.

“Kami tentu melakukan konsolidasi internal, membahas terkait tugas dan tanggung jawab yang diberikan sehingga target Muscab (Musyawarah Cabang) PPP berdasarkan arahan Ketua Wilayah pada 30 November dapat kita capai,” kata Hasyim.

Baca juga:  Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Dikatakan bahwa konsolidasi yang dilakukan di internal PPP Manokwari dalam rangka membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) di tiap distrik. “Pembentukan PAC di distrik paling lama satu bulan sejak kami terima SK karteker,” tuturnya.

Hasyim berharap dalam rangka menyukseskan Muscab, pihaknya juga membutuhkan dukungan dari pengurus PPP Wilayah Papua Barat.

Karteker Ketua DPC PPP Kabupaten Sorong, Usman Puasa, menyebut langkah awal menerima mandat yakni melakukan konsolidasi internal dan pembentukan PAC.

“Ini sebuah tantangan bagi saya makanya saat saya menerima SK tadi. Saya sebut innalillahi wa innailaihi rajiun, dalam artian bahwa amanah ini telah diterima sehingga segala sesuatu yang diamanahi partai kita harus serius,” kata Usman.

“Harus bekerja keras, cerdas, tapi tuntas itu yang saya lakukan nanti, tentu bersama dengan teman-teman yang ada di Kabupaten Sorong,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam rangka konsolidasi, dia akan merangkul sejumlah kader PPP Kabupaten Sorong yang sebelumnya dipecat. “Kita sedikit mengurangi musuh dan banyak merangkul teman demi membesarkan partai,” ucapnya. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here