25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Tak Buka Penjaringan, PKS Papua Barat Dukung DoaMu di Pilkada 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – DPW PKS Pronvisi Papua Barat memutuskan untuk tidak membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2024 mendatang. Keputusan ini diambil untuk mendukung bakal pasangan calon, Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani (DoaMu).

    Dominggus dan Lakotani sebelumnya menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022. Pada pilkada kali ini, PKS mengusung pasangan DoaMu jilid II untuk kembali memimpin Papua Barat periode 2024-2029.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Beri Penghargaan Juri Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada

    Ketua DPW PKS Papua Barat, Mugiyono, menyatakan keputusan untuk tidak membuka pendaftaran dan mendukung pasangan DoaMu jilid II telah disepakati dalam rapat tertinggi Dewan Pertimbangan Tingkat Wilayah (DPTW).

    “Karena pertimbangan masukan para tokoh, hasil turun pengurus di masyarakat, dan juga kedekatan serta perhatian selama kepemimpinan DoaMu jilid I kepada PKS Papua Barat, maka PKS Papua Barat memutuskan untuk tidak membuka pendaftaran dan bersepakat memberikan dukungan kepada pasangan DoaMu jilid II,” ujar Mugiyono kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

    Baca juga:  Pemuka Agama ke Baznas Papua Barat: Perbanyak Silaturahim dan Jemput Bola

    Meskipun PKS hanya memiliki satu kursi di DPR Papua Barat hasil Pileg 2024 lalu, partai ini berkomitmen untuk mengusung dan memenangkan pasangan DoaMu jilid II.

    Baca juga:  Petrus Kasihiw di Muswil PPP: Lupakan Pilkada, ini Demi Teluk Bintuni

    Mugiyono menambahkan terkait rekomendasi, keputusan tersebut tetap akan sesuai dengan mekanisme partai dan menjadi wewenang serta hak DPP PKS untuk mengeluarkan SK.

    Pasangan DoaMu dijadwalkan akan menjalani wawancara dan pendalaman oleh DPP PKS di Jakarta pekan depan.(rls/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...