24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    Surprise! Kapolda beri kejutan Hut TNI di Makodam

    Published on

    Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing memberikan kejutan pada hari ulang tahun (HUT) TNI ke-75 di markas Kodam XVIII/Kasuari, Senin (5/10).

    Terpantau pagi tadi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa sedang memberikan arahan kepada prajurit di lapangan apel Kodam. Dalam arahanya itu Cantiasa mengajak seluruh personil untuk bersinergi dengan personil Polri serta pemerintah daerah.

    Baca juga:  Pasca Pengrusakan Kampus, Kapolda Papua Barat Temui Rektor Unipa

    Di sela arahan yang sedang berlangsung, suara sirine mobil mengaung dan terus mendekat ke arah lapangan apel Kodam XVIII/Kasuari. Satu mobil berplat kuning emas terus melaju ke tengah lapangan. Begitu berhenti, keluar dari mobil tersebut Kapolda Papua Barat.

    Kapolda datang bersama rombongan yakni para pejabat utama (PJU) dan personil lainya. Rombongan Kapolda membawa satu kue tar serta dia tumpeng berukuran besar.

    Baca juga:  771 ASN Mulai Diperiksa, Polda Papua Barat Dalami Honorer 'Penyusup'

    “Kami mengucapkan dirgahayu TNI ke-75, kita bersinergi untuk negeri. Kedatangan kami, sengaja saya tidak kasih tahu kepada Pangdam supaya jadi surprice,” ucap Kapolda pada acara itu.

    Tornagogo menyebutkan, ini sebagai bukti cinta dan sayang Polri kepada TNI. Kapolda sadar, TNI punya peran besar dalam mendukung upaya menjaga stabilitas keamanan negara.

    Baca juga:  Dies Natalis Vox Point: Momentum Mewujudkan Kebersamaan di Berbagai Bidang

    “Kami Polri tidak bisa sendiri. Harus bersinergi. Menjaga NKRi ini pekerjaan berat dan peran TNI sangat besar,” ucap Kapolda lagi.

    “Kita satu tidak untuk berpisah. Kami pun berharap Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari bersinergi sampai kapan pun,” pungkasnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...

    Instruksi Ali Baham ke OPD: Agustus Serapan Anggaran Harus di Atas 50%

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengingatkan seluruh perangkat daerah...

    Program Pengadaan Ayam Petelur di Papua Barat Tak Jelas, Peternak OAP Kecewa

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asosiasi Ayam Petelur (Asapter) Kabupaten Manokwari, Papua Barat, mempertanyakan pengadaan 5.000...