26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Sterilisasi Ruangan, Puskesmas Masni Sementara Tidak Melayani Rawat Inap

    Published on

    Manokwari- Puskesmas Masni untuk sementara tidak akan menyadari pasien rawat inap. Penutupan sementara mulai diberlakukan tanggal 17-19 September 2020.

    Hal ini sesuai dengan Surat Pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Puskesmas Masni, tertanggal 16 September 2020, terkait penutupan sementara pelayanan ruang rawat inap.

    Kepala Tata Usaha Puskesmas Masni, Rustam Abdul Rahman, A.MK mengatakan penutupan sementara rawat inap diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Masni dan sekitarnya.

    Baca juga:  Menikmati Suasana Villa Moyang di Prafi: Sejuk, Ada Kolam Renang Hingga Kafe

    Rustam menuturkan beberapa hari yang lalu, pihaknya merujuk dua pasien ke Rumah Sakit Umum Manokwari. Setibanya di kota, saat dilakukan swab terhadap kedua pasien tersebut, dinyatakan positif corona.

    “Kita lakukan sterilisasi ruang rawat inap dengan melakukan penyemprotan dan lainnya. Ini sebagai upaya memutus mata-rantai penyebaran virus Covid-19, juga kami lakukan antisipasi terhadap petugas kami yang telah melakukan kontak langsung dengan kedua pasien sebelumnya,” terang Rustam.

    Baca juga:  Satlantas Polres Manokwari Gelar SIM Keliling, ini Lokasinya

    Rustam mengaku telah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Dinas Kesehatan terkait penutupan semetara ruangan inap.

    “Kami sudah koordinasi terlebih dahulu dengan pak kepala dinas Kesehatan, dan kami diijinkan menutup semetara ruangan rawat inap,” tambah Rustam.

    Baca juga:  Bertemu Presiden Jokowi, Bupati Manokwari Sampaikan 4 Program Pembangunan Strategis

    Kepala Puskesmas Masni, Amos Sayori, A.Md,Kep membenarkan adanya penutupan sementara layanan ruangan rawat inap.

    “Rawat Inap tutup sementara, namun kami tetap membuka pelayanan di ruang UGD, pasien rawat jalan dan persalinan,” singkat Sayori. (LPB2/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bupati Apresiasi Peran Ikaswara di Manokwari Dalam Momentum Harlah ke 17 Tahun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) Manokwari...

    Meriahkan HUT Ikaswara ke 17, PMI Manokwari Gelar Donor Darah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswara)...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...