26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Soal Laka Maut di Pegaf: Para Korban Hendak ke Manokwari Rayakan Paskah

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Korban tewas dalam kecelakaan truk di KM 10 perbatasan Manokwari – Pegunungan Arfak bertambah menjadi 18 orang. Para korban hendak menuju ke Manokwari untuk merayakan Paskah.

    Mereka adalah warga NTT yang bekerja di sebuah tambang emas. Mereka bertolak dari Distrik Catubouw dan hendak menuju Manokwari. Seluruh korban dinyatakan telah teridentifikasi.

    “18 korban meninggal semuanya sudah berhasil diidentifikasi. Yang terdiri dari 16 laki-laki dan 2 perempuan. Mereka sebeluknya kembali untuk merayakan kegiataan keagamaan (Paskah),” terang Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom.

    Baca juga:  Mantap! Bintara Polda Papua Barat Juara 1 Turnamen Pencak Silat Tingkat Provinsi

    Menurut Gultom, dari hasil olah TKP, kecelakaan terjadi karena kendaraan over muatan. Truk tersebut membawa sejumlah barang dan juga bermuatan penumpang serta kayu.

    “Apalagi kondisi ban belakang truk juga gundul. Akibatnya mengalami rem blong dan menabrak tebing hingga seluruh penumpangnya terhempas dari truk,” ungkapnya dalam pers release Rabu sore di Mapolres Manokwari.

    Baca juga:  BMP2I Harap Kapolda PB Johnny Edizon Atensi Pemberantasan Miras dan Prostitusi Online

    Dijelaskannya, para korban hendak pulang dari Manokwari usai melakukan aktivitas tambang di sana.

    “Para korban bekerja di Catubouw hendak ke Manokwari untuk mengikuti acara keagamaan. Total jumlah penumpang 34 orang. Selain menelan korban meninggal, korban lainnya mengalami luka berat dan luka ringan. Sekarang dirawat di beberapa rumah sakit,” tambah dia.

    Baca juga:  Rem Blong, Truk di Maybrat Terjungkal, 3 Luka Parah

    Kata Gultom, hingga Rabu sore truk nahas tersebut masih berada di TKP. Kondisi medan yang sulit membuat proses evakuasi terhambat.

    Berdasarkan konfirmasi terakhir siang tadi, para korban akan diterbangkan ke kampung halamannya di Nusa Tenggara Timur, Kamis besok (14/4/2022). (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...