28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Semarak HUT Kemerdekaan RI, Kodim Manokwari Gelar Fashion Show Cilik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kodim 1801/Manokwari menggelar lomba fashion show dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 kemerdekaan Indonesia. Kegiatan berlangsung di Makodim, Jalan Brawijaya, Distrik Manokwari, Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (21/8/2021).

    Koordinator lomba, Lettu Inf Fahcry M.B., mengatakan lebih dari 60 anak dari tingkat PAUD, TK, dan SD terlibat. Lomba ini guna mengeksplorasi kreativitas bakat sejak dini.

    Ini adalah kali kedua lomba fashion show bagi tingkat sekolah dan pertama untuk pengurus Persit yang sengaja diadakan di Makodim.

    Fahcry mengungkapkan, selain ajang meningkatkan kreativitas anak, pihaknya juga memiliki misi memperkenalkan pakaian adat tiap-tiap daerah dari busana yang mereka pakai.

    Baca juga:  Polres Manokwari "Geruduk" Kodim 1801/Manokwari

    “Kami melihat anak-anak di wilayah Kodim Manokwari dan sekitarnya punya banyak cara berkreasi dan ini salah satunya. Akhirnya, kami bekerja sama dengan beberapa para guru yang masih muda penuh semangat dan ternyata pesertanya animonya luar biasa banyak. Dari PAUD sampai anak SD kelas 6 juga,” tutur Fahcry yang Plh Pasiter Kodim 1801/Manokwari.

    “Hari ini, anak-anak fashion show disaksikan para orang tua dan masyarakat umum yang hadir menonton. Kami ingin mendekatkan diri pada semua lapisan masyarakat dengan mengadakan berbagai kegiatan yang membawa dampak positif bagi warga di sekitar Kodim,” sambung Fahcry

    Baca juga:  Mau dapat Sembako Gratis, Yuk Ikutan Vaksinasi NasDem Papua Barat

    Ketua Persit KCK Cabang XII Kodim 1801, Tjut Rizqa Meuthia Airlangga, menyampaikan tujuan lain dari kegiatan ini adalah pernyataan dukungan kita kepada pemerintah Indonesia untuk mendaftarkan songket dan tenun ke PBB, dalam hal ini UNESCO, sebagai warisan budaya dunia yang berasal dari Indonesia.

    Dia berharap kegiatan positif ini bisa digelar secara rutin ke depan sebagai wujud nyata pada perkembangan kreativitas anak untuk berani berekspresi.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Lima Program Strategis

    “Sejak dini anak harus ditanamkan tentang pluralisme. Kemajemukan adalah kekayaan bangsa Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain. Dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia adalah satu. Kita Indonesia,” ucapnya.

    “Terima kasih Kodim Manokwari yang telah peduli kepada anak-anak di sini. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat kami,” imbuhnya.

    Kegiatan berjalan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. Duta-duta mengenakan pin barcode vaksin yang menunjukan bahwa mereka melaksanakan vaksin dosis 1 dan 2. (LP2/red)

    Latest articles

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis...

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, akan dipusatkan di alun-alun Argosigemerai, SP5, Distrik Bintuni....

    More like this

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...

    Pemekaran 203 Kampung di Pegaf Papua Barat Masuk Tahap Akhir

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Asisten I Setda Papua Barat, Oktavianus Mayor, menyampaikan pemekaran calon kampung...