25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Sambut Hari Juang TNI AD, 550 Orang Ikut Donor Darah dan Pengobatan Massal di Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com-  Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan berbagai kegiatan sosial menyambut Hari Juang TNI AD ke-78, Hari Juang Infanteri ke-75 dan ulang tahun ke-77 Kodam Kasuari. Kegiatan sosial meliputi aksi donor darah dan pengobatan massal.

    Donor darah ditargetkan melibatkan 250 orang. Meliputi prajurit dan Persit 7 Kodam XVIII/Kasuari, TNI AL, TNI AU serta Polda Papua Barat yang diwakili Polres Manokwari.

    Sementara pengobatan massal akan menyasar 300 orang warga. Kegiatan ini digelar di Rumkit TK IV JA Dimara, Manokwari, Selasa (12/12/2023).

    Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah mengatakan kegiatan ini diharapkan bermanfaat langsung kepada warga yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan.

    Baca juga:  Kasdam Kasuari Singgung Hubungan dengan Polri: Sinergitas Tetap Terawat

    “Saya ingatkan bahwa, berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi dalam bentuk materi saja, akan tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita, tidak berlebihan bila dikatakan kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi orang lain bahkan dapat menyelamatkan jiwanya. Yakinlah sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

    Baca juga:  723 CJH Papua Barat dan Papua Barat Daya Bertolak ke Tanah Suci

    Kata Ilyas, pengobatan massal dilaksanakan dengan mengundang masyarakat di wilayah Kodam. Selanjutnya akan disalurkan 300 paket sembako.

    “Kepada para peserta yang telah bersedia dan ikut dalam mendonorkan darahnya, atas nama pribadi dan keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa membalas budi baik kita semua,” kata Pangdam.

    Sementara itu, Albertina yang ikut dalam wawancara singkatnya mengatakan mudah-mudahan donor darah yang dilaksanakan hari ini dapat menolong, menyelamatkan nyawa orang.

    “Karena setetes darah disumbangkan diharapkan bisa membantu saudara-saudara di Manokwari, kedepannya tong juga berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara terus menerus karena ini sangat berarti bagi umat lainnya dalam membutuhkan darah dan bagi yang sedang ingin berobat tetapi dong tidak punya biaya untuk berobat jadi dong bisa langsung datang berobat gratis di sini,” harapnya.

    Baca juga:  Forkopimda Teluk Bintuni Satu Suara: Wujudkan Pemilu Damai 2024

    Rangkaian aksi bakti sosial dan donor darah digelar secara terpusat dan tersebar di seluruh jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Dalam kegiatan ini melibatkan personel Kodam dalam hal ini Kesdam XVIII/Kasuari bekerja sama dengan Kantor PMI Provinsi Papua Barat. (Rls-red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...