27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Resmi! Setian Jabat Kepala BI Perwakilan Papua Barat  

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo secara resmi mengukuhkan Setian sebagai Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat pada Kamis (28/1/2024) di Manokwari. Setian menggantikan Rommy S Tamawiwy yang dipercakan sebagai Kepala BI Perwakilan Kepulauan Riau.

    Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyebutkan BI menjadi mitra strategis pemerintah dalam upaya tekan inflasi dan menjaga stok ketersediaan pangan. “BI sudah bersama-sama pemprov untuk menjaga inflasi maupun menjaga harga pangan di pasaran. Sejumlah kolaborasi sudah dilaksanakan seperti menggelar pasar murah dan mendorong digitalisasi pembayaran. Semoga kepala BI yang baru menjaga trend yang sudah ada dan meningkatkan sinergi dengan pemda,”ungkap Pj Gubernur.

    Baca juga:  Pangdam: Jadi TNI Harus Bangga dan Setia

     

    Ali Baham juga berharap bersama Kepala BI Papua Barat dapat meningkatkan pertumbuhan daerah menjadi tugas penting yang diemban bersama.

    Baca juga:  Anggota DPR PB Mugiyono Berbagi Bingkisan Lebaran Kepada Wartawan di Manokwari

    Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengingatkan agar Kepala BI yang baru dapat banyak turun dimasyarakat maupun berkoordinasi dengan stakeholders didaerah.

    “Saya berharap, kepala yang baru dapat meningkatkan capaian yang sudah ada. Sebagai pemimpin sudah seharusnya menjadi pelayan karena jabatan yang diberikan ini merupakan tugas negara serta mampu meninggalkan legasi yang baik. Jangan bekerja sendiri dalam berbagai program seperti menstabilkan harga maupun mengendalikan inflasi,”ungkap dia.

    Baca juga:  Tahun Baru Islam, Bupati Manokwari Ajak Umat Islam Tingkatkan Ketakwaan dan Silaturahmi

    Selain itu, Gubernur BI juga mengingatkan untuk meningkatkan transaksi berbagis digital, dengan begitu dapat meningkatkan pajak daerah. Digitalisasi pembayaran juga dianggap penting karena lebih efektif dan efisien penggunaannya dimasyarakat.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...