24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    Ratusan gram barang bukti ganja dimusnahkan Polda Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Polda Papua Barat memusnahkan ratusan barang bukti ganja hasil penangkapan Direktorat Reserse Narkoba yang di Manokwari 27 November lalu.

    “Ini barang bukti dari tersangka S yang ditangkap tim Ditresnarkoba pada 27 November. Total barang bukti ganja yang diamankan sebanyak 42 paket,” kata epala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi pada pemusnahan tersebut, Jumat (11/12)

    Baca juga:  Proses Hukum Oknum Polisi Narkoba, Kepala BNN Papua Sebut Masih Bergulir

    Ia menyebutkan dari 404,5 gram yang dimusnahkan sebanyak 383,7 gram. Ada 8,8 gram yang akan dijadikan sampel barang bukti untuk proses persidangan dan sisanya untuk uji laboratorium forensik.

    Untuk penanganan kasus tersebut, sebut Adam, polisi sudah menyelesaikan proses penyidikan. Berkas berita acara hasil penyidikan pun telah diserahkan kepada Kejaksaan.

    Baca juga:  Keluarga Terdakwa Desak Kejati Papua Barat Tangkap DPO Kasus Dermaga Yarmatun

    “Kita menunggu petunjuk dari Kejaksaan, kalau berkas lengkap tersangka segara kami limpahkan untuk proses peradilan,” ucap Adam seraya menambahkan selain S, polisi masih mengejar tersangka lain.

    Terkait pemusnahan barang bukti ini, Kabid Humas menjelaskan bahwa hal itu dilakukan menindaklanjuti ketetapan Kejaksaan, bahwa sesuai undang-undang tujuh hari setelah penangkapan barang bukti harus segera dimusnahkan.

    Baca juga:  Malam ini Puncak Arus Mudik, Polda Papua Barat Imbau Warga Utamakan Keselamatan

    Pemusnahan yang dilaksanakan di Mapolda Papua Barat itu dilakukan bersama pihak Kejaksaan serta penasehat hukum tersebut. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar.(LPB1/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Bendahara Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa Bintuni Dilapor Gelapkan Dana Hibah Rp794 Juta

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa Teluk Bintuni, Ganem Seknun melaporkan bendaharanya ke Polres...

    Kapolda Papua Barat Jenguk Yan Warinussy di RSUP Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir pada Rabu (17/72024) malam...

    Usai Ditembak, Warinussy Masih Jalani Perawatan di RSUP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu advokat senior Yan.C. Warinussy mengalami insiden penembakan di wilayah Sanggeng...