25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    PWI dan BI Perwakilan Papua Barat Tingkatkan Kemitraan lewat Eksebisi Futsal

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sinergitas dan soliditas antara jajaran Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat dan para insan pers di wilayah di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD) terus dibangun.

    Kali ini, para anggota, staf pegawai Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat dan Para insan pers yang tergabung didalam wadah organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat mengadakan olahraga bersama, melalui eksebisi futsal pada Sabtu (16/03/2024) sore. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Futsal Logam, Reremi, Manokwari, Papua Barat.

    Turut hadir Ketua PWI Papua Barat, Bustam, S.T, Ketua SIWO PWI Papua Barat Adrian Kairupan, Sekretaris SIWO Wahyu, serta para anggota PWI dan juga Ketua Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Papua Barat, Christian Urbinas, Kepala Seksi Kehumasan Perwakilan BI Papua Barat, Rheza Anfasa, serta anggota pegawai BI Papua Barat.

    Baca juga:  Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    Ketua Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Papua Barat, Christian Urbinas menyebut, bahwa kehadiran Bank Indonesia didaerah selain membutuhkan kemitraan dengan media sebagai sarana komunikasi untuk menyampaikan pesan ataupun program pemerintah, juga siap untuk terus membangun kolaborasi sinergiras melalui pelaksanaan program – program kemanfaatan lainnya seperti olahraga bersama ini.

    “Olahraga bersama ini bertujuan untuk memupuk sinergitas dan mempererat silaturahmi antara kedua institusi, secara khusus di bulan suci ramadhan 1445 H/2024 ini,”ujarnya.

    Kepala Seksi Kehumasan Perwakilan BI Papua Barat, Rheza Anfasa, mengungkapkan bahwa dari kegiatan ini diharapkan saling mendukung tugas pokok masing-masing. Juga melalui olahraga bersama ini sebagai upaya memperkuat jalur komunikasi Bank Indonesia.

    Baca juga:  Telan Rp4,5 Miliar, Renovasi Area Situs Pulau Mansinam Kelar 30 Januari

    Sementara itu, Bustam selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, mengungkapkan sangat mengapresiasi perhatian maupun sinergitas jalinan komunikasi yang terus terbangun oleh Bank Indonesia perwakilan Papua Barat, bersama para awak media. Salah satunya melalui upaya-upaya untuk mengembangkan minat bakat keolahragaan, khususnya yang ada di Manokwari, Papua Barat.

    Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Papua Barat, Adrian Kairupan menambahkan bahwa olahraga adalah cara paling efektif dan efisien mendukung segala hal.

    “Media massa dan olahraga perlu terjalin hubungan saling membutuhkan. Olahraga membutuhkan media massa untuk publikasi. Majunya dunia olahraga akan berbanding lurus dengan kemajuan suatu daerah bahkan bangsa,”tambahnya.

    Selain itu juga, PWI Papua Barat diketahui tengah mempersiapkan menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2024, pada Agustus mendatang, di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

    Baca juga:  Musra Papua Digelar Hari ini, Diharap Lahirkan Figur Capres-Cawapres 2024

    “Porwanas merupakan ajang silaturahmi wartawan yang dikemas dalam berbagai pertandingan olahraga, serta merupakan ajang unjuk bakat dan prestasi bagi para wartawan diseluruh indonesia sebagai wadah kreatifitas. Kami dalam kesiapan akan menghadapi pergelaran porwanas di 2024, di Kalsel, nantinya. Terima kasih untuk momen olahraga futsal bersama tim BI Perwakilan Papua Barat,”Tukas Adrian.

    Beberapa cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dalam Porwanas 2024 kali ini adalah, Cabor Atletik, bridge, biliar, bulu tangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan, E-sport, Billiard, Domino dan Futsal. Kemudian, satu olah raga tradisional Kalsel, juga lomba karya tulis, fotografi, reportase radio dan videografi.(LP3/Red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan...

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...