28.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    PSP Berderma NasDem PB Gelar Donor Darah di Sorong, Reynaldo: Wujud Kepedulian pada Kemanusiaan

    Published on

    SORONG, linkpapua.com- Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Berderma Jilid II  NasDem Papua Barat menggelar aksi donor darah di Eks Caffe Teras Kayu, KM 10, Kota Sorong, Kamis (28/10/2021). Kegiatan amal ini sebagai wujud kepedulian NasDem pada isu-isu kemanusiaan.

    “Bahwa ini adalah wujud nyata eksistensi NasDem pada semua bidang. Kita tunjukkan bagaimana kami bekerja untuk kemanusiaan,” terang Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat Reynaldo.

    Rey mengungkapkan ide kegiatan amal ini lahir dari Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh. Prananda kata dia, senantiasa mendorong Pemuda NasDem agar terlibat aktif dalam kegiatsn kemanusiaan.

    “Artinya sebagai organisasi pemuda bukan semangat saja tetapi kerja nyata juga diwujudkan untuk membantu masyarakat dan pemerintah. Kami berterima kasih kepada kaka Ketua umum Prananda Surya Paloh yang sudah memberikan ide cemerlang untuk generasi muda di Indonesia,” ungkap Rey.

    Baca juga:  Golkar Manokwari Sodorkan Komposisi Kepengurusan ke Kesbangpol dan KPU

    Rey mengatakan, kegiatan donor darah ini hanya nsatu dari berbagai isu isu kemanusiaan yang dilakoni NasDem. Harapannya, agar bisa berkontribusi meringankan beban pemerintah di tengah situasi pandemi.

    Senada Rey, Ketua Satgas PSP BERDERMA Papua Barat Rolando P.L. Mansawan mengatakan, hari ini menjadi sangat istimewa. Karena kegiatan donor darah dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

    “Sekaligus hari ini menjadi bukti k3hadiran Pemuda NasDem pada berbagai persoalan di masyarakat,” katanya.

    Baca juga:  100 UMKM Terima Insentif dari PSP Berderma NasDem Papua Barat

    Menurut Mansawan, pihaknya telah melakukan donor darah jilid satu di Manokwari beberawa waktu lalu. Sebanyak 155 kantong darah berhasil dikumpulkan.

    Ia berharap, donor darah kali ini bisa menghasilkan lebih banyak pendonor. Mansawan juga memuji antusiasme warga di Sorong.

    “Mungkin saat ini kita baru lakukan donor darah di Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong untuk memicu organisasi pemuda yang lain untuk melakukan kegiatan yang sama di daerah lain di Papua Barat ini,” ujarnya.

    Pemuda NasDem juga akan menginisiasi terbentuknya komunitas darah. Sehingga ini akan memudahkan orang yang membutuhkan darah.

    Ketua Bidang Pelayanan Donor Darah PMI Provinsi Papua Barat dr Christina memuji respons Partai NasDem melalui Garda Pemuda yang sudah peduli terhadap masyarakat dengan melakukan donor darah.

    Baca juga:  Ada Temuan Fantastis BPK, OPD Pemprov Papua Barat Diberi Waktu 4 Hari

    “Kami berterima kasih kepada Partai NasDem karena sudah dua kali melakukan donor darah bersama kami. Pertama di Kabupaten Manokwari kemudian kedua di Kota Sorong, dengan aksi kemanusiaan seperti ini dapat menambah stok darah di markas PMI,” ucap Christina.

    Dokter Christina mengungkapkan sejauh ini baru Partai NasDem yang secara langsung terlibat bekerja sama dengan PMI untuk melakukan donor darah demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

    “Kami berharap kerja sama ini tidak putus, tetapi berjalan terus karena kerjasama ini sangat membantu sehingga kami senang sekali menjalin hubungan baik ini,” ujarnya. (LP2/red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...