26.3 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Proses Hukum Laka Maut Manokwari-Pegaf Akan Dihentikan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Proses hukum kecelakaan tunggal truck di jalan trans Papua Barat antara Pegunungan Arfak – Manokwari (KM 10) yang menelan belasan korban jiwa akan dihentikan. Pasalnya kecelakaan yang disebabkan karena kelebihan muatan dan kegagalan dalam melakukan pengereman secara sempurna tersebut dikarenakan kelalaian sopir yang juga menjadi salah satu korban meninggal dunia.

    Baca juga:  Akhiri Ops Keselamatan Mansinam, Polisi Bagi-bagi Bunga ke Pengguna Jalan

    Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom mengatakan dalam waktu dekat akan dilakukan gelar perkara.” Kepolisian sudah memeriksa saksi-saksi termasuk para korban selamat dan menyimpulkan dugaan pelaku penyebab kecelakaan adalah sopir truck itu sendiri yang juga menjadi korban meninggal dunia. Sehingga sesuai dengan hukum, proses hukum akan dihentikan secara otomatis,”ujar Gultom Kamis (12/5/2022).

    Baca juga:  Kebakaran Pasar Wosi: Tim Inafis Dalami Penyebab dan Sumber Api

    Dia menyampaikan gelar perkara yang merupakan bagian dari proses dan sistem peradilan pidana terpadu akan dilakukan dalam waktu dekat. Dalam olah TKP, kecelakaan yang menyebabkan 18 korban meninggal dunia tersebut juga melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) maupun Ditlantas Polda Papua Barat. Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan juga sudah digunakan alat Traffic Accident Analisis (TAA) sehingga didapatkan data penyebab kecelakaan tersebut.

    Baca juga:  Pemprov Sultra Optimistis Sukses Jadi Tuan Rumah HPN

    Kendaraan naas tersebut selain membawa penumpang juga membawa sejumlah barang material seperti kayu dan besi. Truck sendiri melaju dari Minyambouw Pegunungan Arfak menuju kota Manokwari. Para korban meninggal dunia yang keseluruhannya dari provinsi Nusa Tenggara Timur tersebut langsung diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase jalan menuju bandara Rendani. Disampaikannya, Pemda Manokwari dan Pemprov Papua Barat...

    More like this

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...

    Rela Pensiun Dini, Dominggus Rumadas Siap Maju Jadi Calon Bupati Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu putera Doreri, Dominggus Rumadas memutuskan untuk maju sebagai bakal calon...

    Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Feny Maya Paisey mengatakan, tren kasus DBD...