28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Presiden Jokowi Diharapkan Buka Resmi Kongres XXV PWI di Bandung

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Kota Bandung, Jawa Barat, akan menjadi sebagai tuan rumah Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 2023. Kongres lima tahunan ini akan diadakan 25-26 September di Hotel EL.

    Kongres nanti akan diikuti ratusan peserta dari 38 PWI provinsi serta cabang khusus Solo, termasuk peninjau dan para penggembira.

    Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, mengungkapkan harapannya agar Kongres XXV 2023 berjalan dengan lancar dan sukses.

    “Melihat semangat panitia serta kesiapan PWI Pusat dan PWI Jawa Barat sebagai tuan rumah, saya optimistis kongres ini bisa berjalan dengan baik dan sukses,” kata Atal di Sekretariat PWI Pusat, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023).

    Baca juga:  Konsolidasi di HUT Ke-61 IKWI, Ketua Umum: Evaluasi untuk Menjadi Lebih Baik

    Atal juga menyatakan harapannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membuka secara resmi kongres nanti, seperti halnya pada Kongres XXIV di Solo. Ketika itu, Jokowi turut membuka resmi kongres di The Sunan Hotel, Solo, yang hasilnya Atal terpilih sebagai Ketua PWI Pusat periode 2018-2023.

    Ketua panitia Kongres XXV PWI, Marthen Selamet Susanto, menjelaskan tema dari kongres nanti adalah Menuju PWI yang Mampu Menjawab Tantangan Zaman.

    Panitia, kata dia, telah memulai persiapan dengan melakukan rapat koordinasi gabungan antara panitia pusat dan lokal. Surat pemberitahuan mengenai pelaksanaan kongres serta proses pendaftaran peserta dan rangkaian acara akan segera dikirimkan ke 39 cabang daerah PWI peserta kongres.

    Baca juga:  Messi Sebut Inggris-Brasil Bisa Jadi Sandungan Argentina

    Berikut informasi awal mengenai syarat peserta dan peninjau kongres.

    1. Peserta kongres dari 34 provinsi dan cabang khusus Solo terdiri dari tiga orang: ketua, sekretaris, dan ketua dewan kehormatan provinsi. Sementara, untuk empat provinsi baru di Papua, hanya pelaksana tugas ketua yang menjadi peserta.

    2. Panitia kongres akan menanggung tiket, penginapan di Hotel EL, dan konsumsi untuk tiga orang peserta, dengan periode check-in mulai 24 September dan check-out pada 27 September 2023. Tiap PWI provinsi akan mendapatkan 2 kamar.

    3. Tiket akan di-reimburse dengan ketentuan melampirkan kuitansi, fokokopi tiket, dan boarding pass.
    a. Harga tiket akan ditanggung sesuai dengan pagu yang telah ditetapkan.
    b. Panitia akan menyediakan transportasi bus dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Hotel EL pada 24 September 2023 dengan dua kali keberangkatan, yaitu pukul 10.00 dan 16.00 WIB.
    c. Bagi peserta yang menggunakan angkutan umum ke Bandung, panitia akan menyediakan penjemputan dari terminal, stasiun, dan bandara menuju Hotel EL.

    Baca juga:  Mantan Napi Siap Maju Caleg DPRD Manokwari, ini Reaksi KPU

    Peninjau resmi dari masing-masing provinsi berjumlah lima orang. Namun, untuk peninjau, panitia tidak akan menanggung tiket, akomodasi, konsumsi, atau hal lainnya.

    Marthen berharap agar PWI provinsi segera menginformasikan nama-nama peserta dan peninjau kongres dengan mengisi formulir dan fotokopi kartu anggota PWI paling lambat pada 15 September 2023. (*/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...