25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    PPA Papua Barat Gelar Lomba Tari Tumbuk Tanah dan Menu Lokal, Pj Ketua TP PKK Berikan Apresiasi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Pj Ketua TP PKK Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, mendorong Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Papua Barat untuk terus menjadi sarana mengasah dan memberdayakan diri. Dia juga menekankan pentingnya organisasi sebagai wadah untuk mencapai tujuan bersama.

    Mardiana menyampaikan itu saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan perlombaan budaya yang diselenggarakan Badan Pengurus Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Papua Barat di Kampung Mobja, Distrik Masni Manokwari, Sabtu (25/5/2024).

    Kegiatan ini meliputi lomba kreasi menu sehat pangan lokal, tari Tumbuh Tanah, dan lomba sikat gigi. Menurutnya, kegiatan ini bisa membangun kapasitas, kreativitas, dan kebahagiaan di antara anggota dan masyarakat.

    Baca juga:  Kejar Herd Immunity, Giliran Komunitas Waria Jadi Sasaran Vaksinasi di Manokwari

    “Saya selaku Ketua TP PKK Papua Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat senang berada di tengah semuanya. Terutama dalam cipta menu kreasi pangan lokal dan lomba sikat gigi, itu juga menjadi tugas saya di TP PKK Papua Barat,” ujarnya.

    Sitti Mardiana mengungkapkan pentingnya pangan lokal dan mengajak para ibu-ibu untuk merawat tanaman serta mengelola hasilnya dengan baik agar menjadi produk unggul yang mampu bersaing dengan olahan makanan lainnya.

    “Pj Gubernur (Ali Baham Temongmere) telah mencanangkan konsumsi pangan lokal dua hari dalam seminggu, yang kita sebut ‘Dua Hari Tanpa Nasi’. Mari kita wujudkan itu di kehidupan kita dengan mengkonsumsi pangan lokal pada hari Senin dan Kamis,” serunya.

    Baca juga:  PPA Papua Barat Bakal Rangkum Database Perempuan Arfak di 5 Kabupaten

    Selain itu, dia mengingatkan tentang bahaya makanan cepat saji yang telah menjadi gaya hidup masyarakat, terutama bagi para orang tua yang sibuk sehingga sering memberikan makanan cepat saji kepada anak-anak.

    “Makanan cepat saji memang mudah didapat, murah, memiliki tampilan yang menarik, dan cepat, namun belum tentu memenuhi gizi yang dibutuhkan,” ujarnya.

    Baca juga:  Penduduk Miskin Ekstrem di Wondama Sentuh 2.220 Jiwa, DPRD Desak Kebijakan Khusus

    Sitti Mardiana mengajak semua orang tua untuk menyiapkan gizi yang cukup bagi anak-anak, karena mereka merupakan generasi emas di masa depan.

    “Dengan begitu, kita juga menyiapkan generasi yang unggul dan sehat,” ungkapnya.

    Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Badan Pengurus PPA Papua Barat, Indrayanti, yang telah memberikan ruang kepada anggota untuk berekreasi.

    “Semoga dalam lomba ini akan muncul kreasi yang menarik dengan varian rasa yang lezat sehingga dapat mengalahkan olahan makanan cepat saji,” pungkas Sitti Mardiana. (LP12/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...