28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Silvia Anthoneta: Perempuan Arfak Saatnya Berkiprah di Tingkat Nasional

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat Silvia Anthoneta Makabori mengatakan, Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) memegang peranan penting dalam menciptakan suasana damai di Papua Barat dan juga Manokwari sebagai Kota Injil. PPA adalah kekuatan besar yang akan membangkitkan perjuangan gender.

    Hal ini disampaikan Silvia saat menghadiri perayaan Natal Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Provinsi Papua Barat di Gedung PKK Arfai, Sabtu (16/11). Perayaan Natal tahun ini mengambil tema “Kemuliaan Bagi Allah, Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2:14). Sub Tema: Melalui Peryaaan Natal, Perempuan Arfak Dapat Menciptakan Sukacita dan Damai Sejahtera.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga Jelang Hari Bhayangkara Ke-77

    Silvia mengatakan, Perempuan Arfak sebagai perintis di tanah Papua Barat. Lewat organisasi ini, posisi perempuan akan bangkit setara dengan yang lain.

    “Tidak ada lagi kita di bawah, bagaimana kita memajukan generasi muda kita setulus dengan kemurahan hati dan Tuhan. Kita tidak tinggi hati dan tidak bisa melihat mereka lebih rendah, Damai dimulai dari diri kita, sekitar rumah dan seluruh tanah Papua Barat kita membawa damai,” jelasnya.

    Baca juga:  PPA Papua Barat Bakal Rangkum Database Perempuan Arfak di 5 Kabupaten

    Karena itu kata Silvia, pengurus PPA, baik di provinsi maupun kabupaten harus bergandengan tangan untuk memajukan perempuan Arfak. Kata dia, perempuan Arfak bukan hanya berkiprah di kabupaten, provinsi tetapi juga harus ke tingkat Nasional

    “Karena perempuan Arfak punya sesuatu yang terbaik yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Kita perempuan Arfak pasti bisa, yang terpenting kita jangan tinggi hati, jangan sombong, kita rendah hati tapi tidak rendah diri,” kata Silvia.

    Baca juga:  COVID-19 masih jadi perhatian Pemprov Papua Barat 2021

    “Atas nama pemerintah Papua Barat Mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat memyambut memasuki Tahun Baru 1 Januari tahun 2024, kiranya damai kasih Tuhan menyertai kita semua selam-lamanya,” pungkasnya. (LP1/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...