26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Papua Barat Hadiri Pembukaan Pesparawi XIII di Yogyakarta

    Published on

    YOKYAKARTA, Linkpapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, menghadiri pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII yang berlangsung di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Senin malam (20/6/2022).

    Pelataran Candi Prambanan disulap megah untuk menyambut sekitar 8.144 peserta dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Bumono X membuka gelaran tahunan ini secara langsung. Hadir pula Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi.

    Baca juga:  Legislator Papua Barat Mugiyono Nilai Momentum Pemerintah Naikkan Harga BBM Tidak Tepat

    Selain datang saat pembukaan helatan akbar yang akan berlangsung hingga Sabtu (26/6/2022) ini, Waterpauw sehari sebelumnya, Minggu malam (19/6/2022), Waterpauw menghadiri ibadah bersama kontingen Pesparawi Papua Barat di salah satu hotel di Yogyakarta. Dia menyemangati seluruh kontingen Bumi Kasuari.

    “Saudara/Saudari sekalian yang saya sayangi, kalian adalah orang-orang terpilih sebagai duta-duta rohani dalam berbagai kategori seni yang akan dipertandingkan di tingkat nasional pada ajang Pesparawi XIII Yogyakarta tahun ini,” kata Waterpauw.

    Baca juga:  Soal Kepatuhan Prokes, Satgas Apresiasi Pengelolah MCM

    Dia meminta seluruh peserta Pesparawi untuk menjaga kesehatan agar bisa memberikan penampilan terbaik guna meraih hasil maksimal. “Pesan saya kepada seluruh peserta untuk menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan memiliki stamina yang prima. Ini sangat penting karena bila kondisi tubuh menurun apalagi sampai sakit, tentu kalian tidak akan dapat bernyanyi dengan baik dan optimal,” pesannya.

    Sebagai juara bertahan dia harapkan agar seluruh peserta wajib menanamkan mental juara yang membaja. “Harumkan nama daerah kalian dengan prestasi kalian yang terbaik,” sambungnya.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Serahkan Materi APBD-P 2022 ke DPR, Naik Rp806 Miliar Lebih

    Di samping menjaga kesehatan dan mental, dia juga mengingatkan seluruh peserta untuk menyanyi dengan baik untuk kemuliaan Tuhan. “Namun, di atas semuanya itu bernyanyilah untuk kemuliaan Tuhan. Hanya Tuhanlah yang kita agungkan dalam pelaksanaan event ini. Untuk itu jagalah sportivitas dan kegigihan dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai umat Tuhan,” tuturnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...

    Polda Papua Barat Sebut Perayaan Idul Fitri 1445 H di Wilayahnya Aman dan Kondusif

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua Barat dan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...