25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Petrus-Matret Pamer Dermaga Tofoi: Pusat Ekonomi Baru Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw bersama Wabup Matret Kokop meresmikan Dermaga Tofoi, Distrik Sumuri, Kamis (13/6/2024). Dermaga Tofoi dibangun sejak 2020 dan rampung menjelang akhir masa jabatan Petrus-Matret.

    Petrus Kasihiw mengatakan, Dermaga Tofoi merupakan salah satu infrastruktur monumental yang diwujudkan di eranya. Dermaga ini memiliki peran strategis di sektor ekonomi lintas daerah.

    Baca juga:  Pj Ketua TP PKK Papua Barat Dorong Gizi Seimbang lewat Program B2SA Goes to School

    “Sebab dermaga ini dapat menghubungkan penumpang, kendaraan dan barang dari Fak-fak ke Bintuni. Bahkan sampe ke Manokwari dan sebaliknya. Ini akan menjadi sumber ekonomi baru di Sumuri,” ujar Petrus.

    Petrus mengemukakan, demi mendukung percepatan ekonomi, pemda akan segera menyelesaikan sisi darat terminal penumpang dan jalan aspal. Proyeksi ini diharapakan bisa dikebut September nanti.

    Baca juga:  615 Peserta Ikuti Lomba Lari HUT Teluk Bintuni, Hadiah Jutaan Rupiah

    “Saya akan perintahkan Dinas PU bekerja sama dengan Dinas Perhubungan agar paket ini tidak setengah-setengah di perubahan kita akan dorong. Mimpi besar kita kapal ASDP agar segera bisa melayani masyarakat. Pemda sudah buat kesepakatan dengan KMP Lema,” ujar Petrus.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat ke Teluk Bintuni, Cek Harga Sembako hingga Serahkan Sumur Bor-BBR

    ‘Dikatakan Petrus, Sumuri adalah masa depan Teluk Bintuni. Kawasan ini akan menjadi pusat perputaran ekonomi baru.

    “Kami juga menyampaikan terimakasih kepada bapak Kejati Papua Barat melalui Kejari Teluk Bintuni yang sudah melakukan pengawalan dan pengamanan proyek dermaga ini,” imbuhnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...

    Menuju Indonesia Emas, Yayasan BMP Rangkul Pemuda Gereja Papua Barat

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Yayasan Barakas Manggun Papua (BMP) bersama Persekutuan Gereja-gereja Papua (PGGP) menggelar seminar...

    Ketua Bhayangkari Polres Mansel: Majukan Organisasi, Beri Manfaat Positif

    MANSEL, linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Polres Manokwari Selatan Ny. Vina Yulianor Abdi mengatakan, Bhayangkari harus...