28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Persiapan 100 Persen, Kempo Papua Barat Siap “Hajar” Lawan di PON XX

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Helatan PON Papua XX sudah kian dekat. Para atlet kempo Papua Barat sudah siap turun gelanggang. Diperkuat empat atlet, persiapan sudah mencapai 100 persen dan siap menghadapi para lawannya.

    Pelatih kempo Papua Barat, Marlon Momongan, mengungkapkan, saat ini para kenshi (sebutan atlet kempo) Papua Barat masih melakukan pemusatan latihan di Sorong.

    Baca juga:  Terkendala Regulasi, 3 Pemain Muda Perseman tak Bisa Turun di Liga 3

    “Saat ini kita masih pemusatan latihan di Sorong. Sesuai informasi dari panitia kita baru masuk H-3 jelang pertandingan, sedangkan pertandingan pertama kita pada tanggal 9 Oktober. Sambil menunggu itu kita tetap latihan mengasah teknik dan melakukan sparing,” ujar Marlon, Jumat (24/9/2021).

    Selain tetap mengasah teknik jelang keberangkatan, Marlon juga menyampaikan atletnya masih pemulihan cedera. “Untuk yang nomor pertarungan bebas memang masih cedera ringan karena latihan yang dijalani cukup keras,” ucapnya.

    Baca juga:  Adaptasi Alat dan Venue Oke, Kontingen Dayung Papua Barat Siap Tampil Sip di PON

    Cedera atletnya, lanjut Marlon, tidak mengkhawatirkan dan dikhawatirkan bisa pulih tepat waktu. “Sebelum pertandingan sudah pulih sehingga teknik, fisik, dan mental para atlet kita sudah 100 persen tinggal bertanding saja. Kita sudah berusaha, apa pun hasilnya itu yang bisa kita lakukan untuk Papua Barat,” tutupnya.

    Baca juga:  Melkias Klaim Ekonomi Papua Barat Stabil, Bapok Aman Sampai Lebaran

    Di PON Papua XX, untuk cabang olahraga kempo, Papua Barat meloloskan atlet di empat nomor, yaitu nomor embu pasangan putri kyu kenshi, randori (pertarungan bebas), putri 50 kilogram, dan randori putra 70 kilogram. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...