25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Perselisihan Oknum Anggota TNI-Polri di Fakfak Diselesaikan secara Kekeluargaan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Perselisihan antara oknum anggota TNI dan Polri di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, beberapa waktu lalu akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan kedua belah pihak.

    Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf. Batara Alex Bulo, pada konferensi pers, Kamis (28/7/2022), mengatakan kecepatan pimpinan dan pengertian dari anggota sehingga sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

    “Dalam apel tadi sudah diberikan pemahaman bahwa masalah diselesaikan dengan kekeluargaan sehingga permasalahan saat ini sudah selesai. Ini karena kecepatan pimpinan dan pengertian tinggi anggota. TNI-Polri harus kompak sehingga tidak mudah diadu dan itu tetap kita jaga,” ujarnya.

    Baca juga:  Kodam XVIII/Kasuari Tunjukkan Kesiapan Jelang Latihan Gabungan TNI

    Kata dia, hal ini merupakan kesalahpahaman antara oknum anggota TNI dan Polri Fakfak, yakni oknum anggota Polres Fakfak dan oknum anggota Korem 182.

    Dia menjelaskan, oknum anggota TNI mendatangi barak bujangan Polres (Polwan) meminjam kendaraan. Sebelum jam istirahat makan siang motor sudah dikembalikan. Lalu, Polwan yang dipinjami motor mengantarkan oknum anggota TNI kembali pulang.

    Baca juga:  Upacara Hari Juang TNI AD, Pangdam Kasuari Ingatkan Inspirasi Keteguhan Jenderal Sudirman

    Di tengah perjalanan, bertemu dengan oknum anggota Polres Fakfak yang tanpa basa-basi melakukan pemukulan terhadap anggota TNI.

    “Oknum anggota Polres ini tidak tahu kalau yang dipukul merupakan anggota TNI. Sampai keluar ancaman, namun anggota TNI tidak menghiraukan,” ungkapnya.

    Anggota TNI yang dipukul ini melaporkan kejadian tersebut ke rekannya di markas. Kemudian, ada beberapa anggota hendak mendatangi Mapolres berniat melakukan laporan insiden pemukulan tersebut.

    Baca juga:  Antisipasi Ancaman El Nino Juli, Pangdam Kasuari Dorong Percepatan Optimasi Lahan

    Dalam insiden ini dicurigai karena adanya rasa cemburu dari oknum anggota Polri kepada oknum anggota TNI.

    Setelah kejadian ini, Komandan Korem melakukan apel luar biasa. “Dalam apel lengkap diberikan pemahaman bahwa kita selesaikan dengan damai,” paparnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Kodam Kasuari Siap Mendukung Pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Hari Raya Idul Fitri...

    269 Prajurit Naik Pangkat, Pangdam Kasuari: Ini Penghargaan atas Dedikasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebanyak 269 prajurit TNI di jajaran Kodam XVIII Kasuari naik pangkat. Pangdam...

    Antisipasi Ancaman El Nino Juli, Pangdam Kasuari Dorong Percepatan Optimasi Lahan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah merespons ancaman kekeringan akibat badai El...