28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Perpanjang SIM Sambil Vaksin Disambut Antusias Warga Masni

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Polres Manokwari melakukan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara mobile yang menyasar kampung-kampung. Program ini juga dirangkai dengan pelaksanaan vaksinasi.

    Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari Iptu Subhan S Ohoimas mengatakan program pelayanan SIM masuk kampung diberi nama SI Paman. Program digelar bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi, Kamis (16/12/2021).

    “Kegiatan vaksinasi dan SIM keliling hari ini menyasar masyarakat Prafi SP 7. Kita khusus melayani perpanjangan SIM C dan SIM A sekaligus mengajak warga untuk divaksin,” ujar Subhan.

    Baca juga:  Lagi, Kemenkumham Raih Kualitas Tinggi Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

    Kesempatan ini kata Subhan juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan program tertib lalu lintas dan imbauan disiplin prokes. Ia mengingatkan bahwa disiplin prokes tak boleh kendor. Karena pandemi belum berakhir.

    “Menjelang Natal dan Tahun Baru juga ada pembatasan perjalanan dengan persyaratan yang telah diatur pemerintah. Ini untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Subhan.

    Baca juga:  Kemenag Pantau Hilal di 3 Titik di Papua Barat: 1 Ramadan Jatuh Selasa Besok

    Pelaksanaan vaksinasi di Masni diikuti oleh 254 orang. Kata Subhan, banyaknya warga yang ikut vaksinasi menunjukkan program ini disambut baik masyarakat.

    “Dengan menghadirkan pelayanan SIM pada lokasi vaksin di SP 7 Masni diharapkan dapat menambah minat masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin di luar tambahan paket sembako yang disiapkan oleh Polres Manokwari. Dan kita lihat antusiasme masyarakat sangat menggembirakan,” paparnya.

    Selain itu, masyarakat juga diedukasi. Bahwa disiplin berlalu lintas itu harus dilaksanakan di mana saja selama masyarakat khususnya pengemudi kendaraan bermotor melaksanakan aktivitas lalu lintas di jalan.

    Baca juga:  Hans Koromath, Terpidana Mati Pemerkosa Anak di Bawah Umur Dieksekusi ke Lapas Makassar

    Kasatlantas berpesan agar selalu disiplin berlalu lintas harus dijadikan gerakan penyadaran yang mulai dikampanyekan ke seluruh lapisan masyarakat. Tidak terkecuali dataran Prafi.

    “Sehingga saat masuk perkotaan, masyarakat akan terbiasa dengan budaya tertib berlalu lintas,” imbuh Subhan. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...