26.8 C
Manokwari
Selasa, Desember 12, 2023
26.8 C
Manokwari
More

    1 Tersangka Pencurian di Kantor Kejati Papua Barat Ditangkap

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polresta Manokwari menangkap 1 pelaku pencurian di kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat awal Februari lalu.

    Kepala Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Manokwari Aipda Persli Nahuway mengatakan pencurian tersebut dilakukan pada 4 Februari lalu.”1 dari 3 pelaku pencurian di kantor Kejati sudah ditangkap pada Jumat 24 Februari. Pelaku yang ditangkap bernama Aldi. Sedangkan 2 pelaku lainnya yaitu Berto dan Noak masih dilakukan pencarian,”ujar Nahuway Senin (27/2/2023).

    Dikatakannya, ketiga pelaku pencurian tersebut saat menjalankan aksinya memiliki tugas masing-masing. Aldi yang juga merupakan residivis dengan kasus yang sama tersebut bertugas mengambil barang yang dicuri yaitu sebuah televisi disalah satu ruangan pejabat di Kejati Papua Barat.

    Baca juga:  Pengojek di Manokwari Luka-luka Dikeroyok Pemabuk, Pelaku Diburu Polisi

    “Tersangka Aldi ini masuk ke salah satu ruangan di Kejati dengan mencongkel jendela dengan menggunakan obeng. Setelah masuk dia mengambil televisi. Sedangkan Noak dan Berto bertugas mengawasi diluar ruangan,”ungkap dia.

    Aldi ditangkap tidak jauh dari lokasi kejadian perkara dalam keadaan mabuk. Dari tangan Aldi diamankan televisi, sedangkan 2 pelaku masih dilakukan pencarian. Akibat perbuatan yang dilakukan, para tersangka dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan yang mendapat ancaman penjara 7 tahun.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Papua Barat tak Boleh Sekadar Daerah Konservasi, Harus juga...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, Papua Barat berdasarkan RPJMD 2025-2045 diproyeksi menjadi wilayah konservasi. Ali Baham menyebut, PB...

    More like this

    12 Tim Bersaing di Turnamen Bola Basket Bupati Teluk Bintuni Cup 2023

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Turnamen bola basket Bupati Teluk Bintuni Cup 2023 resmi dibuka...

    Tingkatkan Imun Pelajar, Dinkes Papua Barat dan Kejati Gelar Pemeriksaan Kesehatan Massal

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Papua Barat bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat...

    Hermus Lantik Pengurus KKBFM, Ajak Berkontribusi Bangun Daerah

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bupati Manokwari, Hermus Indou, melantik pengurus Kerukunan Keluarga Besar Fakfak di...