26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pengerjaan Dermaga Sumuri Mangkrak, Dishub Sebut Bisa Selesai Tahun Ini

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Masyarakat mempertanyakan kelanjutan pengerjaan Dermaga Sumuri di Distrik Sumuri, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Pengerjaan dermaga tersebut sudah dimulai sejak Desember 2020 lalu, tetapi kini mangkrak.

    Kepala Distrik Sumuri, Tarsisius Dorisara, mengatakan untuk pembangunan dermaga, masyarakat sudah melepaskan tanah adat seluas dua hektare. Pihaknya pun menginginkan agar kelanjutan pengerjaan dermaga dilakukan secepatnya.

    Baca juga:  Ramaikan HUT Teluk Bintuni, BPM Pamer Karya Warga Binaan

    “Kami masih menunggu bagaimana kelanjutan pembangunan dari pemerintah terkait dermaga ini. Masyarakat sangat membutuhkan dermaga ini agar akses perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan normal,” kata Tarsisius, Rabu (29/6/2022).

    Tarsisius mengaku belum mendapatkan informasi terbaru terkait pengerjaan Dermaga Sumuri. “Sementara ini saya belum mendapat informasi dari dinas terkait dengan mangkraknya dermaga yang sudah dibangun. Saya berharap kepada pemerintah agar menindaklanjuti,” ucapnya.

    Baca juga:  Hari Anak Nasional, Bupati Manokwari Minta Partisipasi Masyarakat Lindungi Anak dari Kekerasan

    Sementara, Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Teluk Bintuni, Saifudin Kasim, menjelaskan pembangunan dermaga Dermaga Sumuri diharapkan selesai tahun.

    “Total anggaran yang dibutuhkan sesuai dengan rencana sekitar Rp56 miliar. Kita harapkan selesai pada tahun 2022 dan langsung dioperasikan awal 2023. Kita sudah membangun simpulnya,” kata Saifuddin tanpa menjelaskan lebih jauh waktu dimulainya pengerjaan.

    Baca juga:  Dari Kepala Kampung, Tokoh Adat Hingga Pelajar, Ikut Pembinaan Anti Radikalisme di Bintuni

    Panjang dermaga yang akan dibangun 108 meter dan lebar 8 meter. Pembangunan Dermaga Sumuri dilaksanakan PT Simon Jaya Perkasa. (LP5/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com - Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma...

    Irigasi Jebol, Kampung Waraitama Teluk Bintuni Kembali Terendam Banjir

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Hujan dengan intensitas tinggi sejak beberapa pekan lalu menyebabkan jebolnya irigasi di...