26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Pengawas Ad Hoc Bawaslu Se-Teluk Bintuni Ikuti Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Sebanyak 96 orang pengawas ad hoc Bawaslu se-Kabupaten Teluk Bintuni mengikuti konsolidasi pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang berlangsung di salah satu hotel di Teluk Bintuni, Rabu (14/12/2022).

    Ketua panitia pelaksana yang juga koordinator Sekretariat Bawaslu Teluk Bintuni, Fadly Liptiay, mengatakan peserta terdiri atas sekretaris dan anggota panwascam se-Teluk Bintuni. Konsolidasi ini berkaitan dengan berbagai ketentuan dan prosedur serta pola hubungan yang baik dalam pelaksanaan pemilu.

    Baca juga:  Jhon Lewerissa: Pembangunan di Sorong Butuh Analisis Kritis dan Komitmen Legislator

    Kata Fadly, kegiatan ini dimaksudkan sebagai langkah menyamakan persepsi dan memperkuat hubungan antara Bawaslu bersama panwascam. “Dengan komunikasi dan interaksi dengan tujuan yang jelas sehingga peran pengawas pemilu dalam pelaksanaan pengawasan pemilu dapat mencapai suatu tujuan yang sama yang berkualitas dan berintegritas,” ujarnya.

    Baca juga:  Hasil Pileg Teluk Bintuni Versi Partai NasDem: Perebutan Kursi Ketat

    Fadly berujar, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya pengawasan selama tahapan pemilu, memberikan pemahaman pola hubungan dalam penyelenggaraan pemilu, serta meningkatkan kesadaran tentang hak dan kewajiban pengawas pemilu.

    Sementara, Koordinator Penanganan Data dan Informasi Bawaslu Teluk Bintuni, Daniel, yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan mengatakan, perlu bagi pengawas ad hoc Bawaslu mengetahui tahapan-tahapan pemilu apa saja yang telah dan akan dilaksanakan.

    Baca juga:  BI Papua Barat Gelar Edukasi Cinta, Bangga, Paham Rupiah untuk Pendidikan Ekonomi Pelajar

    “Untuk mengetahui pola hubungan apa saja yang perlu dilakukan, tentu rekan-rekan pengawas ad hoc harus tahu tugas peran dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

    Menjadi narasumber pada kegiatan ini, yakni anggota KPU Teluk Bintuni Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Lukman Hasan. (LP5/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Amankan Rekapitulasi di KPU, Polresta Manokwari Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari menerjunkan ratusan personel gabungan mengamankan pleno rekapitulasi suara di Komisi...

    Operasi Keselamatan 2024 di Teluk Bintuni, ini Pelanggaran yang Diincar Petugas

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2024...

    Ketua KPU Teluk Bintuni Resmi Buka Rapat Pleno Hasil Pemilu 2024

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Ketua KPU Teluk Bintuni Muhammad Makmur Memed Alfajri membuka rapat pleno rekapitulasi...