25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu Teluk Bintuni Molor

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com-Pleno penetapan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Teluk Bintuni mundur dari jadwal yang semestinya. Hasil penghitungan suara seharusnya ditetapkan paling lambat, Selasa malam (5/3/2024) pukul 23.59 WIT.

    Molornya pleno penetapan lantaran seluruh hasil suara dari tingkat distrik belum selesai. KPU masih menunggu hasil pleno dari Distrik Bintuni.

    “Masih ada hasil pleno dari Distrik Bintuni yang belum selesai. Kami masih menunggu PPD Distrik Bintuni,” kata Ketua KPU Teluk Bintuni Muhammad Makmur Memed Alfajri, Selasa (5/3/2024) malam.

    Baca juga:  Sosialisasi Pemilu 2024, KPU Papua Barat dan Teluk Bintuni Sasar Rumah Kos hingga Lapak Sayur

    Menurut Makmur Memed, pihaknya telah menyampaikan perihal keterlambatan ini ke KPU Provinsi Papua Barat. Kata dia, KPU PB memahami kondisi itu.

    Sebelumnya, untuk mengejar penetapan perolehan suara di tingkat kabupaten, sejak Senin (4/3/2024) malam, komisioner KPU Teluk Bintuni memutuskan hanya memplenokan perolehan suara untuk jenis Pemilu DPRD Kabupaten. Keputusan ini diambil setelah mendapat persetujuan dari para saksi partai politik serta Bawaslu.

    Baca juga:  Kunjungi Pos Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Pangdam Kasuari: Bantu Rakyat

    Di antara PPD yang hanya melaksanakan pleno jenis Pemilu DPRD Kabupaten, adalah Distrik Wamesa, Weriagar, Fafurwar, Merdey dan Meyado.

    Disampaikan Memed, setelah selesai pleno jenis Pemilu DPRD dan menetapkan hasilnya, rapat pleno tingkat kabupaten akan dilanjutkan untuk memplenokan perolehan suara untuk jenis Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI dan DPR Provinsi.

    Baca juga:  Bantuan Bencana di Papua Pegunungan, Kemensos Terbangkan Logistik dan Layanan Psikososial

    Sementara pleno tingkat distrik yang diselenggarakan PPD Distrik Bintuni, hingga Selasa (5/3/2024) pukul 23.59 Wit, hasilnya belum diserahkan ke komisioner KPU untuk diplenokan di tingkat kabupaten.

    “Mereka masih menyelesaikan input hasil pleno di GSG,” tukas Memed. (LP5/red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...