27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Bawaslu Papua Barat Siap Kawal Pemilu 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Papua Barat menegaskan komitmennya mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024. Meskipun harus diakui tiap daerah, termasuk di Bumi Kasuari, punya karakteristik berbeda.

    “Ini menjadi tanggung jawab moril pihak penyelenggara agar pemilihan umum dapat berlangsung dengan damai dan aman,” kata Ketua Bawaslu Papua Barat, Elias Idjie, dalam rapat koordinasi (rakor) dengan sejumlah ormas, Jumat (17/2/2023).

    Baca juga:  IKT Papua Barat Imbau Anggotanya Sukseskan Pemilu: Jangan Golput!

    Elias menyebut, tiap tahapan tentunya akan memiliki dinamika. Namun, kata dia, hal itulah yang menjadi tugas penyelenggara pemilu untuk menjamin kondusivitas tetap terjaga.

    “Tantangan itu semakin berat. Momentum ini dari pendekatan penyelenggaraan kami siap melakukan itu. Tapi, kondisi kultur kita, kita harus komitmen untuk kawal sebagai tanggung jawab moril,” katanya.

    Baca juga:  11 Anggota DPR Papua Barat Jalur Otsus Resmi Dilantik

    Melalui rakor ini diharapkan menghasilkan catatan kritis bagi penyelenggara dalam komitmen menyukseskan pesta demokrasi nanti.

    “Peran stakeholder dalam mengawal pemilihan umum ini sangatlah penting. Salah satunya peran awak media. Insan pers dinilai mampu membangun edukasi yang positif di tengah kemajuan teknologi yang pesat ini,” bebernya.

    Baca juga:  Ketua DPRPB Soroti Problem Pendidikan di Pedalaman: Pemda Minim Terobosan

    Dalam kesempatan tersebut, hadir juga pembicara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat. (LP3/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa yang terbagung dalam Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari mendatangi kantor Badan...