27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Pemuda Se-Papua: Waterpauw Layak Maju Cawapres 2024

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dukungan terhadap Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, untuk bertarung di Pilpres 2024 mencuat. Waterpauw didukung maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

    Deklarasi dukungan diinisiasi Wakil Pemuda Se-Papua Barat di Manokwari, Papua Barat, Senin (6/2/2023). Deklarasi menghadirkan sejumlah perwakilan DPD KNPI se-Papua.

    Mereka menilai, Waterpauw memiliki track record yang layak disandingkan dengan tokoh nasional mana pun. Para pemuda Papua juga menyebut, 2024 bisa jadi momentum bagi tokoh tokoh Indonesia timur.

    “Kami kira Bapak Paulus Waterpauw layak disandingkan dengan figur nasional siapa saja untuk menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia,” kata Jemi Liusanda, Ketua Karateker DPD KNPI Papua Selatan.

    Baca juga:  Sensus 2020: Total Penduduk Papua Barat 1.130.030 Jiwa

    Ketua DPD KNPI Papua Barat, Sami D.J. Saiba, mengatakan sebagai mantan Kapolda Papua dan Kapolda Sumatera Utara sekaligus juga mantan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri, Waterpauw memiliki kans yang kuat di kancah nasional.

    “Beliau memiliki track record yang baik bagi negara, loyalitas dan integritas Pak Paulus selama ini kepada negara tidak perlu diragukan,” ucap Sami.

    Sementara, Perwakilan DPD KNPI Papua, Karel Suebu, menyebut bahwa partai politik nasional jangan hanya melihat figur dari Papua dengan sebelah mata. Dia menilai banyak tokoh Papua yang memiliki potensi untuk memimpin.

    Baca juga:  Warga Masih Palang 1 Pintu Pertamina, Lasarus Tawarkan Pertemuan 4 Unsur

    “Kami minta pimpinan partai politik di seluruh Indonesia, terutama yang ada di Jakarta, agar jangan melihat figur-figur di Papua dengan sebelah mata. Kami mendukung Pak Paulus,” ucapnya.

    Joice Kambu, Karateker Ketua DPD KNPI Papua Barat Daya. menyebut akan melakukan berbagai cara yang positif untuk mendukung Waterpauw menjadi cawapres.

    “Kami akan kerahkan segala cara yang positif untuk mendukung Bapak Paulus Waterpauw sebagai calon wapres. Wntah beliau akan digandeng oleh capres mana saja kami anak-anak Papua akan mendukung,” tuturnya.

    Baca juga:  Waterpauw Dikukuhkan sebagai Anak Adat dan Sesepuh Kuri Wamesa

    Joice menyebut bahwa deklarasi ini akan terus digaungkan. Dalam waktu dekat akan digelar di Papua maupun di Jakarta sebagai bentuk keseriusan.

    Hal yang sama juga disampaikan Jandri Salakori, Karateker Ketua DPD KNPI Papua Tengah.

    “Bagi kami sebagaimana mengutip sebuah pernyataan tokoh politik nasional bahwa merindukan akan lahir sosok yang keriting rambut, hitam kulit, dari ufuk timur memimpin Indonesia, maka hal ini perlu diwujudkan dengan dukungan kerja nyata,” terangnya.

    Waterpauw belum dimintai tanggapan terkait dukungan para pemuda di Papua untuk maju sebagai cawapres. (LP2/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Lantik 64 Kepsek-Pengawas, Bupati Hermus: Kerja dengan Baik, ini Amanah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou melantik dan mengukuhkan pejabat fungsional pengawas dan kepala...

    Forum Masyarakat SAIRERI Usul Keterwakilan OAP di DPR RI dari Jalur Afirmasi

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua Forum Masyarakat SAIRERI, Derek Ampnir mengatakan, untuk mencegah konflik pasca-Pemilu 2024,...

    Mahasiswa Geruduk Kantor Bawaslu Papua Barat, Tuntut Tindakan Tegas Pelanggaran Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan massa yang terbagung dalam Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari mendatangi kantor Badan...