28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Pemuda Indrabri Diingatkan Jaga Diri dari Miras, Narkoba, HIV dan AIDS

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Menjadi generasi penerus atau sebagai tulang punggung, tentu pemuda harus memiliki konsep berpikir yang maju, serta pandai menjaga diri dari pergaulan bebas, ancaman minuman keras (miras), narkoba, HIV dan AIDS.

    “Perkembangan dan kemajuan suatu daerah, tentu membawa dampak luar biasa. Sampai saat ini, pemuda hampir lupa dengan ancaman HIV dan AIDS. Apa lagi dengan pergaulan bebas, kita cuma tahu saat ini adalah corona virus. Terima kasih, melalui KKR ini kami diingatkan kembali untuk berhati-hati dalam pergaulan dan setiap tindakan,” kata Soleman Ullo.

    Baca juga:  Waterpauw Ubah Komposisi 7 Pejabat yang Akan Dilantik: Diganti karena tak Bisa Kerja

    Ancaman pergaulan bebas, miras, narkoba, HIV dan AIDS itu disampaikan kepada pemuda gereja Majelis Daerah (MD) se-Indabri dalam kegiatan KKR dan sosialisasi miras, narkoba, dan penularan HIV dan AIDS di kalangan pemuda di masa kini. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 4 Desember 2021.

    “KKR dan sosialisasi ini sangat bermanfaat. Kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapak Origenes Wonggor yang telah mendukung kegiatan tersebut. Ini momentum yang akan dikenang. Sangat bermanfaat sekali dan ini baru pertama kali,” ujarnya.

    Baca juga:  Isra Mi'raj, Bupati Hermus: Harus Jadi Momentum Saling Mengasihi

    Soleman Ullo berharap, pemda bekerja sama dengan gereja untuk mengintensifkan kegiatan serupa terutama bagi pemuda di waktu ke depannya. Ia meminta, pemda dan gereja harus berjalan sama-sama supaya bisa menciptakan dasar untuk adanya kehidupan pemuda dengan karakter yang bagus yang didasari firman Tuhan.

    “Melalui sosialisasi ini, 200 an pemuda-pemudi dapatkan banyak ilmu bahwa pergaulan bebas akan membuat kerugian dan penyesalan. Perkembangan saat ini khusus bagi pemuda di Indabri yang paling menonjol adalah miras,” kata Soleman Ullo.
    Soleman Ullo menambahkan, sosialsiasi serupa sangat jarang digelar. Untuk itu, perlu sinergitas lintas sektor dan gereja dalam upaya mengingatkan selalu pemuda-pemudi akan bahaya pergaulan bebas dan berbagai ancaman yang akan ditimbulkan.

    Baca juga:  Legislator Manokwari Maman Hermawan Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Al-Falah

    “Sosialisasi ini cukup jarang, dengan adanya sosialisasi seperti ini pemuda diingatkan kembali dan tidak bertindak bebas, kita diingatkan melakukan hal-hal positif,” tandasnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...