28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    BKKBN Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian Program Tahun 2023

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Papua Barat Philmona Maria Yarollo memaparkan laporan implementasi program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di tahun 2023.

    “BKKBN memiliki program dalam perencanaan keluarga sehingga bukan membatasi jumlah keluarga tetapi bagaimana merencanakan keluarga. Dalam pelaksanaan program tersebut kita juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan mitra. BKKBN Papua Barat masih juga masih mencakup Papua Barat Daya,”ujar dia Jumat (22/3/2024) di Manokwari.

    Baca juga:  Satgas RAFI Pertamina Sukses Jaga Penyaluran BBM di Papua-Maluku

    Dikatakannya dalam merencanakan program mengacu pada rencana strategis dari pusat. Matriks Renstra program bangga kencana di Papua Barat dan Papua Barat Daya. Sejumlah sasaran kinerja yaitu menurunnya angka kelahiran total, meningkatnya angka preavelensi kontrasepsi modern, menurunnya kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi, menurunnya angka kelahiran remaja, meningkatnya indeks pembangunan keluarga, meningkatnya median usaha kawin pertama perempuan dan beberapa sasaran lainnya.

    Baca juga:  Abdullah Gazam Buka Bersama di Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari

    Yarollo juga memaparkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) yang dilakukan Kementrian Kesehatan terjadi Penurunan prevalensi stunting Papua Barat dari 30.0 persen di Tahun 2022 menjadi 24,8 persen di Tahun 2023 atau turun sebesar 5,2 persen.

    Baca juga:  Lakotani Optimistis Tim Terjun Payung Papua Barat Juara Umum PON

    “Hasil SKI akan dijadikan dasar untuk menyusun rencana aksi penanganan stunting selanjutnya dengan melaksanakan rapat koordinasi bersama pemerintah Provinsi Papua Barat,”tambahnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...