26.9 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Pemprov PB Harap Posyandu Maria Tunjukkan Peran Tekan Prevalensi Stunting

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemprov Papua Barat tengah berupaya menekan angka prevalensi stunting dengan berbagai terobosan. Salah satunya dengan menghidupkan aktivitas posyandu hingga ke pelosok.

    Jumat (10/3/2023), Penjabat Sekda Papua Barat Dance Sangkek secara resmi me-launching Posyandu Maria di Kampung katebu, Manokwari.
    Posyandu ini merupakan binaan darma wanita persatuan Provinsi Papua Barat.

    Menurut Dance, posyandu merupakan wadah kesehatan sekaligus sebagai upaya pemerintah dalam penurunan stunting. Posyandu harus menunjukkan peran besar. Karena wadah ini menyentuh masyarakat hingga ke daerah terpencil.

    Baca juga:  Percepat Penurunan Stunting, Dinsos Papua Barat Siap Salurkan BLT

    “Pemantauan tumbuh kembang anak lebih mudah memperoleh pelayanan kesehatan dasar dan juga dapat mempercepat penurunan angka kematian ibu angka kematian bayi mempercepat penurunan stunting dan meningkatkan kualitas hidup lansia,” tuturnya.

    Dia pun mengapresiasi tenaga medis yang selalu setia memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Baca juga:  Muswil III Nasyiatul Aisyiyah Papua Barat Dorong Pemajuan Perempuan dan Peradaban, Isu Stunting Ikut Dibahas

    “Harapan saya semoga dengan adanya launching Posyandu ini seluruh masyarakat atau keluarga terutama bayi baru lahir, anak balita, ibu hamil semuanya bisa mendapatkan manfaat yang terbaik bagi kesehatan masing-masing,” papar pembina Darma Wanita Persatuan Papua Barat ini.

    Pemerintah Provinsi Papua Barat kata dia sedang berupaya dalam percepat penurunan stunting. Sehingga dengan adanya Posyandu yang merupakan wadah kesehatan harus menjamin kinerja dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

    Baca juga:  Luxen Thesia Resmi Dilantik sebagai PAW Anggota DPR Papua Barat

    Terutama kata Dance, bagi tumbuh kembang generasi masa depan bangsa yang sehat guna mencapai sumber daya manusia yang berkualitas.

    “Saya mengajak kita semua untuk bekerja sama dalam menyukseskan acara launching Posyandu binaan Dharma Wanita ini sekaligus bersemangat untuk menurunkan bahkan meniadakan angka stunting wilayah Provinsi Papua Barat,” imbuhnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Tim BPBD Evakuasi Lumpur yang Genangi Sekolah di Prafi-Masni, Aktivitas Belajar Kembali Normal

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim gabungan BPBD Papua Barat dan Pemkab Manokwari berhasil membersihkan lumpur yang...

    LHKPN 13 OPD Belum Kelar, Pemkab Mansel Tunda Pembayaran TPP

    MANSEL,Linkpapua.com- Pemkab Manokwari Selatan menunda pembayaran tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TTP) pada 13 organisasi...

    SMA Taruna Kasuari Nusantara Kantongi Legalitas, Ali Baham: Harus Lahirkan Pemimpin Masa Depan

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengunjungi SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua...