27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    PDIP PB Punya Bacaleg Mantan Napi, Saleh: Ada Cadangan Kalau tak Bisa Ikut

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD PDI Perjuangan Papua Barat mengakui punya satu bakal calon anggota legisatif yang berstatus mantan narapidana. Jika akhirnya ia tersandung aturan, PDIP sudah menyiapkan alternatif pengganti.

    Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD PDI Perjuangan Papua Barat Saleh Seknun mengatakan, yang bersangkutan sudah melalui tahapan. Sementara soal statusnya sebagai manta napi, ia sudah menjalani proses hukum.

    Baca juga:  Ingat! 8 Januari Hari Terakhir Pendaftaran Bakal Calon DPD RI

    “Ada di salah satu dapil. Namun pada intinya, DPD PDIP sudah menyiapkan cadangan jika nantinya yang bersangkutan tidak bisa ikut mencalonkan diri, ” tandas Saleh, Kamis (11/5/2023.

    Berbicara soal target, Saleh mengatakan, PDIP menargetkan delapan kursi di DPR Papua Barat. Menurutnya, angka tersebut rasional sesuai pemetaan partai.

    “Dengan hasil pemeriksaan dokumen KPU telah memenuhi persyaratan selanjutnya kita mempersiapkan diri pada tanggal 14. Terkait dengan kursi, kita tidak muluk-muluk karena untuk saat ini kita punya empat kursi maka target kita sekitar 7 atau 8 kursi dan ini angka yang rasional karena sesuai dengan pemetaan lima dapil, ” ujarnya usai mendaftar di KPU Papua Barat.

    Baca juga:  Awan Mendung Selimuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Kab. Teluk Bintuni

    Kata dia, ada dapil tertentu yang ditargetkan dua kursi yakni daerah pemilihan (Dapil) satu, dua, empat dan lima. Itu merupakan perencanaan hasil kajian di internal partai.

    Baca juga:  Genting Oil Ltd. Komitmen Perbaiki Akses Jalan dan Dongkrak Ekonomi Sumuri Teluk Bintuni

    “Caleg terdistribusi baik di masing-masing dapil mulai dari keterwakilan agama dan suku. sehingga kami percaya dan optimis dapil tertentu akan menyumbang lebih dari dua kursi,” sambung Saleh.

    Menurutnya, apapun mekanisme yang akan digunakan pada pemilu 2024, DPD PDIP Papua Barat siap melaksanakan. (LP9/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...