27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    PDI Perjuangan Papua Barat Konsolidasikan Penyesuaian Kepengurusan Bersama Tiga DPC

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan mengonsolidasikan penyesuaian struktur kepengurusan masa bakti 2019-2024. Restrukturisasi kepengurusan di tubuh DPD tersebut dirangkai dengan rapat konsolidasi dan dihadiri pengurus 3 DPC masing-masing, DPC PDI Manokwari, Manokwari Selatan, dan Pengunungan Arfak, Rabu (22/2/2023).

    Turut hadir dalam rapat konsolidasi tersebut Ketua DPD PDI – Perjuangan. Papua Barat Markus Waran ST. M.Si serta dihadiri jajaran pengurus dari DPC Manokwari, Mansel, Pegaf.

    Ketua DPD PDI Perjuangan Markus Waran mengatakan, penyesuaian struktur kepengurusan dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 ke depan.

    Baca juga:  DPC Gerinda Manokwari Kecewa Hasil Pleno Bacaleg, DPD: Jangan Maksa, tidak Etis

    “Sekjen PDI Perjuangan berpesan supaya dalam penyempurnaan dan penyelarasan struktur saat ini dalam rangka menyambut pemilu serentak 2024. Oleh karena itu, diperlukan kebersamaan, gotong royong serta dapat membangun koordinasi dengan penyelenggara pemilu,” ungkap Waran mengulangi pesan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasti Kristiyanto.

    Rapat konsolidasi penyesuaian struktur, ini juga dihadiri KPU dan Bawaslu. Kata Waran, kehadiran perwakilan penyelenggara disini guna menyaksikan langsung bahwa, penyesuaian struktur dan komposisi PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat dilegitimasi dengan SK yang dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan.

    “Sesuai pesan bidang kehormatan DPP, penyempurnaan struktur dan komposisi maka semua kader partai dan fungsionaris wajib membangun komunikasi, gotong royong untuk mendorong kerja-kerja politik untuk memenangkan PDI Perjuangan di provinsi Papua Barat dalam pemilu 2024,” ujarnya.

    Baca juga:  Dikabarkan Dicoret sebagai Bacaleg, Pendukung Obet Ayok Geruduk Kantor DPD PDIP Papua Barat

    Markus berharap, sinergitas kepengurusan pada jajaran DPD dan DPC se-Papua Barat wajib melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan masing-masing.

    “Semua yang ada dalam struktur partai wajib tunduk dan taat kepada aturan internal partai. Saatnya PDI Perjuangan memperjuangkan 3 kursi untuk DPR RI dari Papua Barat,” tegas Waran.
    Pesan untuk DPC.

    Baca juga:  Perluasan Bandara Rendani Lanjut, Warga Bakal Direlokasi Lagi

    Di sisi lain, Waran menegaskan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten Manokwari agar memaksimalkan kerja-kerja politik dalam rangka memenangkan Hermus Indou dalam Pilkada 2024.
    “Pesan saya kepada seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan perjuangkan kepemimpinan 2 periode bagi Bupati Manokwari Hermus Indouw. Untuk kabupaten Manokwari Selatan saya telah mempersiapkan kader untuk melanjutkan kepemimpinan saya,” tutup Waran.

    Rapat konsolidasi ini juga bertujuan menyelaraskan progres penjaringan bakal calon alegislatif di tingkat DPC. Penyesuaian struktur DPD PDI Perjuangan tertuang dalam SK DPP PDI Perjuangan nomor 34-C/KPTS-DPD/DPP/II/2023. (LP6/red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...

    Sekolah Apresiasi Program ‘Si Tarjal’ Polres Teluk Bintuni: Beri Rasa Aman

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Program Polisi Antar Jemput Anak Sekolah (Si Tarjal) Polres Teluk Bintuni mendapatkan...