27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Partai Buruh, PBB dan PKN Dipastikan tak Ikut Pileg 2024 di Pegaf

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Komisioner KPU Pegunungan Arfak, Yosak Saroy mengatakan, sampai penutupan pendaftaran, malam tadi, tiga partai politik tidak mendaftarkan bakal calon anggota legilatif ke KPU. Ketiga parpol yakni PBB, Partai Buruh dan PKN.

    “Kita tutup pengajuan bacaleg pada pukul 23.59. Partai politik yang tidak mengajukan Bacaleg DPRD Pegaf sampai penutupan pendaftaran, yakni PBB, Partai Buruh dan PKN,” ujar Yosak kepada Linkpapua. Com melalui pean singkat Whatsapp, Senin (15/5/2023).

    Baca juga:  Sembilan Calon Komisioner KPU Pegaf Jalani Tes Psikologi di Kantor KPU Papua Barat

    Yosak menerangkan, tahap selanjutnya setelah penerimaan bakal calon yakni verifikasi administrasi dokumen bagi partai politik yang mendaftarkan bakal caleg.

    Baca juga:  Bakal Diresmikan Jokowi, Ali Baham Tinjau Progres Bandara Siboru Fakfak

    “Persyaratan bacaleg 15 Mei sampai 23 Juni 2023. Kemudian pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon 26 Juni hingga 9 Juli 2023. Tahapan ini masih panjang ke depan,” paparnya.

    Baca juga:  Sah! APBD 2024 Papua Barat Ditetapkan Rp3,8 Triliun

    Disinggung mengenai partai politik yang tidak mengajukan bakal calon sampai penutupan semalam, kata dia parpol tersebut tidak akan ikut dalam kontestasi Pemilu serentak pada 2024 mendatang khususnya di Pegunungan Arfak. (LP9/red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...

    Melkias Werinussa Ungkap Sederet Rencana Strategis Pemprov PB Jelang Perpindahan IKN

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Provinsi Papua Barat Melkias Werinussa membeberkan sederet...