24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Pansus DPRD Meminta Kepala Daerah Delegasikan Ketua Satgas Covid-19

    Published on

    MANOKWARI-Adanya perubahan nomenklatur terhadap gugus tugas penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) menjadi satuan tugas covid-19 yang ditetapkan oleh presiden dianggap perlu mendapat respon hingga ke daerah.

    Ketua Panitia Kusus (Pansus) Corona Virus Disease (Covid-19) DPRD Manokwari Romer Tapilatu mengatakan sudah seharusnya kepala daerah mendelegasikan tugas sebagai ketua umum satuan tugas (satgas) covid-19 kepada pejabat lainnya.

    Baca juga:  Pasar Murah Dibuka di 6 Distrik Manokwari, Bapok Dijual Setengah Harga

    “Memang adanya perubahan nomenklatur itu tidak banyak berpengaruh karena yang penting bagaimana mendelegasikan tugas dari kepala daerah ke pejabat lainnya yang ditunjuk melaksanakan tugas, ini jauh lebih baik.Terlebih pak plh bupati sebagai ketua umum gugus tugas akan menghadapi pilkada. sehingga strukturnya bisa segera disesuaikan. Yang terpenting proseduralnya sudah ada sehingga tidak menganggu tugas yang selama ini dilaksanakan,”ujar Romer belum lama ini.

    Baca juga:  Pimpin Sertijab Kepala BPKAD dan Bappeda, Bupati Manokwari: Ini Adalah Masa Pembuktian

    Diungkapkan Romer, bidang tugas lainnya juga perlu disesuaikan.”Bidang-bidang dan relawan yang kerjanya maksimal itu yang masih harus dipertahankan dan perlu dirampingkan. Untuk itu tidak perlu keterlibatan dinas-dinas yang begitu banyak. Program-programnya disesuaikan saja,”tambah dia.

    Baca juga:  Peringati HUT Kota Manokwari Ke-122 Tahun, Pemda Manokwari Ziarah ke Makam Mantan Bupati, Demas Paulus Mandacan.

    Pansus DPRD menjadwalkan akan bertemu gugus tugas covid-19 pasca perubahan nomenklatur.(*/LPB3)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Ali Baham Intervensi Stunting di Kampung Sumber Boga, Temui Keluarga Bayi Kembar Tiga

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Satgas Stunting...

    Hermus Indou-Mugiono Raih Dukungan PPP di Pilkada Manokwari 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada petahana Bupati...

    Kejati Papua Barat Anjangsana Peringati Hari Bhakti Adhyaksa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Muhammad Syarifuddin, didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan...