28 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
28 C
Manokwari
More

    Pansus Covid-19 DPRD Manokwari Sarankan Gustu Gencarkan Sosialisasi

    Published on

    MANOKWARI- Ketua Panitia Kusus (Pansus) Corona Virus Disease (Covid-19) DPRD Manokwari Romer Tapilatu meminta agar Gugus Tugas Covid-19 Manokwari mengedepankan upaya persuasif dalam upaya penanganan covid-19 di Manokwari.

    Jika hal itu dilakukan secara efektif dia yakin penyebaran covid di Manokwari dapat diminimalisir.

    “Dengan keterbatasan fasilitas karantina di Manokwari maka salah satu jalan keluarnya pemutusan matar rantai penyebaran covid-19 adalah terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bisa mematuhi protocol Kesehatan. Termasuk memberikan rekomendasi multivitamin apa yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat untuk menmperkuat daya tahan tubuh. Bagaimana sampaikan ke masyarakat bahwa covid bisa diantisipasi selama memenuhi protocol Kesehatan,” ungkap Romer belum lama ini.

    Baca juga:  Bupati Hermus Puji Peran Dekranasda Majukan UMKM dan Industri Kreatif di Manokwari

    Diungkapkan oleh politisi PKPI itu Gustu untuk terus mensosialisasikan ke masyarakat pencegahan covid-19. Dengan sosialisasi secara masiv dia yakin dapat menggugah kesadaran masyarakat.

    Baca juga:  Belasan Kali Beraksi, 2 Terduga Pelaku Curanmor Berkerabat Akhirnya Ditangkap

    “Selalu sosialisasikan untuk rutin melakukan penyemprotan disinfektan, jaga jarak, memakai masker dan lainnya. Dengan adanya kesadaran masyarakat tentu penyebarannya bisa diminimalisir sehingga angkanya bisa ditekan. Yang terpenting juga menyampaikan bahwa covid bukan sesuatu yang menakutkan karena itu juga bisa berdampak kepada mental. Sehingga sosialisasi dapat terus digencarkan,” jelasnya.

    Baca juga:  Hari Lahir Pancasila, Bupati Manokwari: Momentum Satukan Komitmen Kebangsaan

    Dalam beberapa waktu terakhir ini penderita covid-19 di Manokwari mengalami peningkatan. Bahkan fasilitas karantina dinyatakan penuh sehingga ada pasien covid-19 yang terpaksa harus dilakukan karantina mandiri.(LPB3)

    Latest articles

    TNI-Polri Ingatkan Bahaya Penggunaan Senpi-Handak: Ancamannya Hukuman Mati!   

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Teluk Bintuni menyelenggarakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan dan penyalahgunaan senjata api dan bahan peledak bagi...

    More like this

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...

    Hadiri HUT Ke-6 Jemaat GPKAI, Dominggus Mandacan Beri Bantuan Rp50 Juta

    MANOKWARI, Linkpapua.com -Kepala Suku Besar Arfak Dominggus Mandacan menghadiri agenda pentahbisan dan perayaan HUT...