26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Pakai Maskermu.!!! Satgas Aman Nusa Mulai Gencar Disiplinkan Warga

    Published on

    Manokwari-Kepolisian Daerah Papua Barat mulai gencar mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan terutama pemakaian masker. Itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran COVID-19 di seluruh daerah

    Satuan Tugas Aman Nusa Polda Papua Barat pada Rabu (9/9) menggelar operasi di Manokwari. Operasi yang dilaksanakan pada pagi dan sore hari itu menyasar para mengguna lalu lintas jalan di daerah tersebut. Selain Sabhara operasi ini juga melibatkan personel Brimob, Satuan Lalu Lintas serta Intelkam Polda.

    Terpantau, operasi juga menyasar pengendara yang tidak memakai helm. Pesepeda motor yang tak mengenakam helm dan masker diberhentikan. Sepeda motor diamankan dan langsung dikembalikan setelah yang bersangkutan sudah mengambil helm dan masker.

    Baca juga:  DPR Papua Barat Minta Kepolisian Objektif Tangani Kasus Sorong

    Kegiatan penertiban ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang masker di sekitar lokasi tersebut. Dagangan mereka laris manis karena langsung dibeli warga yang kedapatan tidak mengenakan masker pada operasi tersebut.

    Kepala Sub-Bagian Deteksi Satgas Aman Nusa Polda Papua Barat, Ipda M Jufri Budi Santoso di sela kegiatan tersebut mengatakan, operasi ini untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan. Di tengah operasi itu polisi juga mengimbau warga agar menjaga jarak, rutin cuci tangan dan lain sebagainya.

    Baca juga:  Waterpauw Jadi Ketua Golkar Papua Barat, Komitmen Menangkan Pileg, Pilkada, dan Pilpres

    Ia menyebutkan, operasi ini digelar setiap hari. Selain pengguna jalan, pada hari Minggu operasi difokuskan di tempat rekreasi diantaranya pantai Pasir Putih Manokwari.

    “Meskipun sedang di Pantai bersama keluarga, teman atau kerabat. Masker tetap wajib, jaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya lagi.

    Konfirmasi positif COVID-19 di Papua Barat meningkat cukup signifikan sejak pertengahan Agustus 2020 hingga saat ini. Data Satgas COVID-19 per-9 September 2020 jumlah konfirmasi positif di Papua Barat sudah mencapai 959 orang.

    Baca juga:  Advokat Kecam Mutasi Aiptu Rudi Pandjaitan ke Polda Papua Barat: Mendiskreditkan Papua

    “Hari ini kembali ada tambahan 18 kasus, masih cukup tinggi. Dari Kabupaten Sorong melaporkan ada tambahan 10 kasus,Teluk Bintuni enam, Teluk Wondama dan Manokwari Selatan masing-masing satu. Totalnya 18,” ucap Juru bicara pemerintah Provinsi Papua Barat pada percepatan penanganan COVID-19, Arnold Tiniap pada kesempatan terpisah.

    Selain kasus positif, Papua Barat mencatat tambahan 12 pasien yang berhasil sembuh dari COVID-19 pada Rabu (9/9). Dari Teluk Bintuni ada tujuh, Sorong Selatan dua, Kabupaten Sorong dua dan Manokwari satu. (LPB1/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...