28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Oknum Warga Yang Tuntut Ganti Rugi Tanah Bandara, Hermus Persilahkan Tunjukan Bukti Sertifikat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Belum lama ini adanya sekelompok oknum warga yang melakukan aksi blokade jalan menuju akses Bandar Udara (Bandara) Rendani menuntut pembayaran ganti rugi tanah, mendapat respon dingin dari bupati Manokwari Hermus Indou. Hermus menilai aksi tersebut tidak berdasar.

    “Aksi itu (blokade jalan) yang dilakukan oleh beberapa oknum membuktikan mereka tidak mengerti hukum. Tanah yang ada disekitar bandara itu sudah bersertifikat milik pemda Manokwari,”ujar Hermus belum lama ini.

    Baca juga:  Waterpauw Buka Muskerwil LDII Papua Barat, Bahas Program Kebangsaan hingga Energi Terbarukan

    Bupati menilai jika masih ada yang menganggap tanah itu milik pribadi, dapat diajukan ke pengadilan untuk membuktikannya.

    “Kalau masih ada klaim silahkan gugat ke Pengadilan. Jika memang menang maka itu menjadi dasar untuk pemda membayar ganti rugi. Tidak bisa asal klaim baru tidak ada buktinya,”tambah Hermus.

    Baca juga:  Polisi Ungkap Jaringan Pengedar Sabu-sabu dan Ganja di Manokwari, Tiga Tersangka Ditangkap

    Pemda Manokwari bersama dengan pemprov Papua Barat dan Kementrian Perhubungan tengah berupaya untuk meningkatkan bandara Rendani. Selain runaway yang telah rampung, tahun ini akan dibangun alihtrase jalan dari dan menuju bandara. Selain itu direncanakan pada tahun depan, pengembangan terminal penumpang juga akan dilaksanakan.

    Baca juga:  Minimalisir Tindak Kejahatan, Polsek Kota Manokwari Intens Patroli

    “Saya meminta dukungan warga dalam pengembangan bandara Rendani. Kita ingin bandara yang merupakan salah satu pintu masuk ini bisa seperti daerah lainnya,”beber Bupati dalam berbagai kesempatan.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...