25.9 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Muswil III Nasyiatul Aisyiyah Papua Barat Dorong Pemajuan Perempuan dan Peradaban, Isu Stunting Ikut Dibahas

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Musyawarah Wilayah (Muswil) III Nasyiatul Aisyiyah Papua Barat yang mengambil tema Memajukan Perempuan Menguatkan Peradaban berlangsung di Kabupaten Manokwari, Jumat (12/5/2023).

    Acara ini dihadiri perwakilan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat, pimpinan Nasyiatul Aisyiyah pusat, pimpinan Muhammadiyah Papua Barat, serta perwakilan Nasyiatul Aisyiyah kabupaten/kota se-Papua Barat dan Papua Barat Daya.

    Baca juga:  Papua Barat Masih Tunggu Revisi APBD, Wonggor: Kita Sudah Telat, Harus Kebut

    Asisten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah (Setda) Papua Barat, Muhammad Tawakal, mewakili Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, berharap Nasyiatul Aisyiyah dapat memberikan pengaruh pada gerakan-gerakan perempuan.

    “Sehingga melahirkan pemikiran yang maju, pencerahan bagi persoalan kaum perempuan muda, khususnya di Papua Barat,” kata Tawakal.

    Ia menambahkan, perempuan harus berjalan seiring dengan perkembangan zaman dan tidak hanya melakukan tugas-tugas yang biasanya dilakukan perempuan, tetapi juga terlibat dalam pembangunan dan memerangi keterbatasan, keterbelakangan, kemiskinan, dan kerusakan moral.

    Baca juga:  Kasus Kekerasan Seksual, Oknum Pejabat Pemkab Bintuni Ditetapkan Tersangka

    “Diharapkan agar kaum perempuan Nasyiatul Aisyiyah beradaptasi dengan perkembangan zaman melalui peningkatan keilmuwan, menguasai teknologi dan informasi, serta mengembangkan kebudayaan dan peradaban,” bebernya.

    Baca juga:  Dulu Sentuh 3.962 Kasus, Bayi Stunting di Wondama Tersisa 216 Orang

    Pimpinan Wilayah (PW) Nasyiatul Aisyiyah Papua Barat, Windi Sri Handayani, mengungkapkan muswil ini juga membahas terkait isu stunting yang menjadi masalah bagi masyarakat di seluruh wilayah, baik di perkotaan maupun perdesaan.

    “Akan dibicarakan dalam diskusi panel. Sebab, masalah ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab bersama,” ucapnya. (LP2/red) 

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Pondok Pesantren Darussalam SP...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...

    Kembali Menang di Papua Barat, Golkar Bangga Dengan Kepemimpinan PW  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebagai pemenang Pileg 2024 di Papua Barat, DPD Partai Golongan Karya (Golkar)...