28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Masa Jabatan Waterpauw Berakhir Mei, DPR PB Segera Ajukan 3 Nama Calon Pengganti

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com– Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw akan mengakhiri masa jabatannya 12 Mei 2023. Kemendagri telah meminta DPR Papua Barat segera mengusulkan tiga nama calon pengganti.

    Permintaan 3 nama calon Pj Gubernur Papua Barat itu tertuang dalam surat Mendagri Nomor : 100.2.1.3/1774/SJ tanggal 27 Maret 2023 bersifat segera. Disebutkan, paling lambat tanggal 6 April 2023 tiga nama sudah harus disodorkan ke meja Mendagri Tito Karnavian.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Setuju UMP tak Boleh Rugikan Pengusaha dan Karyawan

    Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor membenarkan telah menerima surat dari Mendagri perihal pengusulan 3 nama calon Pj Gubernur Papua Barat. Wonggor menyebut, DPR PB sedang mengkomunikasikan di internal pimpinan dewan untuk selanjutny dibahas pimpinan fraksi-fraksi.

    Baca juga:  Penandatanganan KUA-PPAS RAPBD 2023 Tunggu Pj Gubernur Papua Barat

    “Ada tiga nama yang sudah kami kantongi dan akan dibahas dalam internal kami sebagai lembaga representasi rakyat di Papua Barat, minggu depan akan kami bawa surat dari DPR Papua Barat kepada Mendagri,” kata Orgenes Wonggor.

    Tiga nama yang diusulkan akan diputuskan Mendagri Tito Karnavian untuk menggantikan posisi Pj Gubernur Papua Barat. Namun sayangnya Wonggor enggan membeberkan siapa tiga nama tersebut

    Baca juga:  Pesan Ketua DPR Papua Barat Jelang Natal: Mari Bawa Kedamaian

    Ditanya soal kemungkinan diusulkannya kembali nama Paulus Waterpauw, menurut Wonggor akan dijawab oleh aturan ASN yang menjadi pertimbangan Menteri Dalam Negeri.(LP9/Red)

    Latest articles

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT ke-74 untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Ali Baham...

    More like this

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...

    PPP Optimistis Raih 2 Kursi di DPRD Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Manokwari Abu Rumkel mengaku optimistis partai...