27.4 C
Manokwari
Sabtu, April 20, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Manokwari Segera Miliki Ruang Terbuka Publik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Manokwari bentukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat mulai membahas sejumlah program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

    Selain pengembangan Bandara Rendani dan sejumlah ruas jalan, tim percepatan pembangunan juga membahas soal ruang terbuka publik di Manokwari.

    Baca juga:  Raker Bupati/Wali Kota Se-Papua Barat Bahas Penanganan Stunting

    Ketua Tim Percepatan Pembangunan Manokwari, Raymond R.H. Yap, mengatakan pembangunan ruang terbuka publik lokasinya di Lapangan Borasi.

    “Kita coba bahas pembangunan ruang terbuka publik, lahan kabupaten, konstruksi provinsi dan kementerian. Lapangan Borasi akan didesain seperti stadion yang nantinya terhubung ke Anggrem karena Kantor PU akan dibebaskan dan akan dijadikan ruang terbuka hijau,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

    Baca juga:  Kelola Pasar Wosi Lebih Baik, Komisi B DPRD Manokwari Minta Sinergi OPD Terkait

    Dia mengungkapkan, nanti posisi jalannya seperti segitiga dan area Kantor PU ke belakang akan dibebaskan dan dijadikan ruang terbuka hijau, sedangkan Lapangan Borasi akan jadi ruang terbuka publik.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Gelar Pertemuan dengan Forkopimda, Bahas Persiapan Pemilu 2024

    Selain itu, dari Anggrem direncanakan juga akan ada jembatan yang akan terhubung langsung ke Pasar Sanggeng.

    “Dari Anggrem nanti akan dibangun jembatan ke Pasar Sanggeng. Nantinya rencana nama Jembatan Jokowi atau Jembatan Pepera,” paparnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    PFM Ingatkan Pj Gubernur Alokasikan Anggaran Memadai untuk MRPBD

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Mananwir Paul Finsen Mayor (PFM) mengingatkan Pj Gubernur Papua Barat Daya agar memperhatikan keuangan MRPBD. Sebab posisi MRPBD hari ini sangat strategis...

    More like this

    Persiapan Pilkada Serentak 2024, KPU Manokwari Mulai Perekrutan Penyelenggara Ad hoc

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari dalam kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak...

    Hermus Indou Puji Kontribusi LDII Bagi Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Manokwari menggelar Silaturohim Syawal pada Sabtu...

    Pemkab dan Pemprov Siapkan Ganti Rugi Warga Terdampak Alihtrase Rendani

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Jumat(19/4/2024) menggelar pertemuan dengan warga terdampak pembangunan alihtrase...