26.4 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Legislator Manokwari Ronny Mansim Soroti Jalan Alternatif Trans Papua Nyaris Longsor

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kondisi jalan alternatif Trans Papua Barat di Kampung Umbuy perbatasan Distrik Manokwari Selatan dan Prafi, Kabupaten Manokwari, yang nyaris longsor.

    Hal itu disampaikan Anggota DPRD Manokwari, Ronny Mansim, yang melihat langsung kondisi jalan tersebut.

    “Kondisi penyangga jalan ini sudah mulai hancur karena bronjong yang dibuat hanya ditutup terpal. Padahal, jika terjadi hujan kondisinya rawan longsor yang tentunya akan berdampak ke jalan yang bisa saja longsor. Jika seperti itu pasti masyarakat yang akan merasakan dampaknya,” kata Ronny, Minggu (23/10/2022).

    Baca juga:  Dorong Pemulihan Ekonomi Papua Barat, Kadin Dukung Vaksinasi Gotong Royong

    Politisi muda dari Partai Hanura ini ingin agar pihak terkait harus segera mengambil langkah sebelum kerusakan yang terjadi semakin parah.

    Baca juga:  Semarakkan HUT Bhayangkara, Polres Manokwari Gelar Lomba Perahu Hias

    “Perlu ada pengawasan dari instansi terkait. Teman-teman di DPR Papua Barat dapat meminta agar OPD terkait bisa memperhatikan ini. Kondisi jalan seperti ini tidak bisa hanya dibiarkan saja,” ucapnya.

    “Harus ada langkah-langkah yang segera dilakukan agar dampaknya tidak semakin besar. Apalagi jalan ini merupakan sarana penting dalam transportasi karena memiliki dampak besar,” Imbuhnya.

    Baca juga:  Gelombang Pasang Terjang Kawasan Pantai Maruni, Talud Jebol

    Kondisi ini, kata dia, sudah terjadi dalam dua pekan terakhir. Para pengguna jalan juga menyampaikan kekhawatirannya terhadap jalan tersebut karena merupakan jalur transportasi yang sering dilalui. (LP3/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Hermus Indou Harapkan Peran Generasi Muda dalam Mengisi Pembangunan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari tahun 2024 yang...

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...